SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Friday, 18 June 2021

Danrem Memotifasi Calon Siswa Komcad Matra Darat

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memberikan pengarahan Calon Siswa Komcad Matra Darat Tahun Anggaran 2021, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No. 5 kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) Jum'at (18/06/21).

Hal tersebut  dilakukan Danrem 102/Pjg sebagai bentuk perhatian seorang pimpinan untuk memotifasi calon siswa Komcad Matra darat yang berasal dari wilayah jajaran Korem 102/Pjg.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan Ucapan selamat kepada yang sudah terpilih sebagai Casis Komcad matra darat. 

"Apabila negara membutuhkan pada saat tertentu, kalian akan kembali dipanggil untuk diperbantukan dan dimobilisasi berangkat ke medan tugas untuk membantu memperkuat TNI, karena  Perbedaan Komcad dengan TNI, kalau TNI sebagai organik komponen inti sedangkan Komcad merupakan komponen cadangan, untuk Pertahanan Negara" tegasnya.  

"Setelah ini kalian akan dibekali Latihan Dasar Militer (Latsarmil) di Rindam XII/Tpr selama 3 bulan pendidikan, setelah selesai pendidikan kalian dapat bekerja kembali ke pekerjaan masing-masing. Bagi yg belum bekerja kembali ke lingkungan dan keluarga masing-masing dan bagi yang tidak bekerja akan dipikirkan bagaimana nanti dapat direncanakan untuk diperbantukan di Program food estate di Dadahup" tutur Danrem102/Pjg. 




Danrem102/Pjg berpesan, "Nantinya setiap tahun sekali kalian mendapatkan Latsarmil lagi guna mengasah kemampuan kalian agar tetap terpelihara. Kalian nantinya akan menjadi  keluarga besar TNI. Kalian merupakan mata telinga TNI AD di masyarakat,  kalian dapat berkoordinasi dengan Babinsa untuk membangun desa agar lebih produktif. Saya titip khususnya wilayah Kalteng ini kepada kalian, kata Danrem102/Pjg. 

Hal ini adalah suatu kebanggaan dan kehormatan kepada kalian  yang sudah lulus dimana Kalteng punya alokasi cukup banyak sekitar 388 orang dibandingkan dengan wilayah Kalbar hanya 112 orang. 

Danrem102/Pjg  juga berpesan "Ikuti latihan dengan baik, perhatikan faktor keamanan jaga kesehatan, dan jaga fisik kalian, Apalagi ini di tengah Pandemi covid 19. Kita ketahui di wilayah Jakarta (wisma atlit) saat ini sudah penuh pasien covid 19. Selama kalian mengikuti pendidikan Latihan di Rindam selalu lakukan protokol kesehatan, kita amankan diri kita dengan 5 M selalu pakai masker, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, selalu jaga jarak, dan hindari kerumunan yang tidak perlu" Ungkapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg, Kasiren Korem 102/Pjg, Para Kasi Kasrem 102/Pjg dan Ka Ajenrem Serta calon siswa Komcad Matra Darat. (Penrem 102/Pjg).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top