debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Saturday, 19 June 2021

Dari Hasil Tracing Polsek Pesanggrahan di Wilayah Mikro Lockdown, 16 Orang Terkonfirmasi Covid- 19



BARITORAYAPOST.COM (Jakarta) - Kapolsek Pesanggrahan Kompol Endy Mahandika, SH menegaskan, dengan dilakukannya mikro lockdown kita perkecil penyebaran covid sejak dini dimana jajaran polsek pesanggrahan bersama tiga pilar lakukan Tracing diwilayah ini sekaligus swab antigen kepada warga yang kontak langsung dengan orang yang terpapar covid-19, tegasnya di wilayah Rt.001, Sabtu malam (19/6/2021).

Dari hasil Tracing malam ini 80 warga di wilayah mikro lockdown gang madi Rt.001/007 yang di swab antigen ada 10 rumah terdiri dari 16 orang yang terkonfirmasi Covid-19, tegas Endy.

Polsek Pesanggrahan dari tiga pilar , babinsa Satpol-PP dan karang taruna, juga dukungan dari lurah Ulujami, malam ini kami akan laksanakan pengamanan terhadap mini lockdown yang berada di gang madi RT.001/007 kelurahan Ulujami.






Dimana kami dari Polsek, Koramil akan menempatkan personil dan dibantu karang taruna setempat untuk memastikan bahwa pemberlakuan mini lockdown ini tidak ada warga yang keluar maupun warga yang masuk ke area tersebut, untuk keselamatan dan kesehatan kita bersama, ucapnya.

Maka dari itu besar harapan kami kepada warga Pesanggrahan pada umumnya dan warga Ulujami pada khususnya tertiblah melakukan protokol kesehatan. "Covid masih ada, Jakarta sedang tidak baik- baik", tegas Kompol Endy Mahandika, SH.

Disisi yang sama, Lurah Ulujami Ahmad Hasan Husaini, S.Sos memaparkan, Dimana situasi saat ini di wilayah RT.001/007 kelurahan Ulujami sangat tinggi angka terkait warga positif covid, malam ini bersama tiga pilar Polsek Pesanggrahan kita melakukan tracing sebanyak 80 warga dan ditemukan ada 16 warga Positif covid dari hasil swab antigen, kedepan kami akan koordinasi dengan dokter tingkat kecamatan Pesanggaran dan juga Sudin kesehatan walikota Jakarta Selatan kita akan lakukan PCR dan sambil menunggu PCR warga lakukan mini lockdown yang akan dibantu oleh jajaran Polsek Pesanggrahan, ucapnya.






Mulai malam ini pun kita bentuk posko pengamanan di RT.001/007 dan dikemudian hari nanti apabila hasil PCR Positif, di wilayah ini tentunya kami akan mengarahkan warga menjalani isolasi mandiri secara tertib sesuai dengan protokol kesehatan yang ditentukan, tegas Ahmad Hasan.

Saya apresiasi atas kolaborasi oleh jajaran Polsek Pesanggrahan yang telah mengawasi, membina dilingkungan wilayah Ulujami dalam rangka pencegahan perluasan warga masyarakat yang terdampak covid, tandasnya.

Mari kita tingkatkan kolaborasi ini mudah-mudahan wilayah Ulujami khususnya wilayah pesangrahan pada umumnya akan terbebas dari Covid-19, harapnya. (Ria/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top