debuyandi

SELAMAT DATANG DI POLRTAL BERITA BARITORAYAPOST.COM | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KE 19 | KABUPATEN MURUNG RAYA | 01 AGUSTUS 2002 - 2021

Tuesday, 22 June 2021

Dewan Barsel Bakal Pantau Hasil Musrenbangdes yang Diajukan Masyarakat


Ketua Komisi I DPRD Barsel Raden Sudarto



BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bakal memantau hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang telah diajukan oleh masyarakat tersebut ke pemerintahan desa (Pemdes). 

Perihal tersebut dilakukan sebagai upaya pihak dewan Barsel untuk memperjuangkan usulan - usulan program pembangunan desa dalam hal menunjang kemajuan daerah. 

"Saat reses kemarin kami telah meminta fotocopy program prioritas yang telah diusulkan desa dalam Musrenbangdes tersebut. Nantinya akan kami pantau perihal itu," ucap Ketua Komisi I DPRD Barsel, Raden Sudarto kepada awak media, Kamis, tepatnya (17/06/2021) kemarin.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan (PDI-P) Barsel ini juga menjelaskan, setiap desa mempunyai lima program prioritas. Lima program prioritas tersebut yang disampaikan melalui Musrenbangdes, kemudian disampaikan ke Musrenbang kecamatan dan Musrenbang tingkat kabupaten.

"Setelah melalui beberapa kali Musrenbang tersebut, terkadang ada desa yang tidak masuk sama sekali program prioritasnya di tingkat Musrenbang kabupaten," bebernya. 

Sehingga lanjut pria yang akrab disapa Haji Alex ini, apabila nanti giliran DPRD membahasnya, maka pihaknya akan memantau ada atau tidaknya program prioritas desa itu diloloskan. 

"Jikalau tidak masuk usulan desa itu, maka otomatis kami tidak bisa membahas. Tapi itu sebagai catatan kami, mudah-mudahan bisa kami perjuangan untuk direalisasikan nantinya," demikian pungkasnya. 
(Amr/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top