debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Tuesday, 22 June 2021

Dewan Barsel Reses Perorangan Disejumlah Desa di Kecamatan Dusel

Anggota DPRD Barsel Rusinah Andelen diambil foto sebelum masa pandemik Covid-19


BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Anggota dewan Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan reses Perorangan ke sejumlah desa di Kecamatan Dusun Selatan (Dusel). Adapun desa di Kecamatan Dusel yang menjadi kegiatan reses perorangan itu, yakni, Desa Pamait, Desa Pamangka, dan Desa Muara Ripung.

Kegiatan reses perorangan tersebut dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui dialog dan silahturahmi. Adapun seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat itu berupa saran, masukan maupun pengaduan yang akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses.

"Dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel untuk ditindaklanjuti. Ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan bisa tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah," ucap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel Rusinah Andelen itu kepada awak media, Selasa, (22/06/2021) di Buntok. 

Dijelaskan politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Barsel ini, dari tiga desa yang dikunjungi dalam reses perorangan itu ada beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat di tiga desa tersebut. Untuk Desa Pamait, masyarakat menyampaikan aspirasinya agar dibuatkan sebuah jembatan penyeberangan sebagai sarana jalan pintas. 

"Semua ini bertujuan agar masyarakat desa setempat dimudahkan dalam hal transportasi. Mengingat Desa Pamain merupakan daerah rawa dan sungai disertai adanya danau," imbuhnya.

Sedangkan untuk Desa Pamangka, lanjut wanita yang akrab dengan awak media ini, masyarakat meminta bantuan bibit karet dan rehab sekolah yang berada di wilayah desa itu.

"Kalau di Desa Muara Ripung masyarakat minta adanya jaringan listrik dan jaringan telekomunikasi. Terkait dengan jaringan telekomunikasi, kedua desa sebelumnya juga minta perihal yang sama," demikian pungkasnya. (Amr/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top