-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA |

Saturday, 5 June 2021

Forkopimda Tabalong Lakukan Aksi Penanaman Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup

BARITORAYAPOST.COM (Tanjung Tabalong) - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, bertempat di TPU Muslim, Jalan Pandan Sari RT 12, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong telah dilaksanakan aksi penanaman pohon, Sabtu, 5/6/2021.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Tabalong H. Mustofa, Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, S.Sos, Kapolres Tabalong diwakili Kabag Sumda Kompol Rianto, Sekda Kabupaten Tabalong Drs. H. A. M Sangadji, beserta Forkopimda lainnnya.

Sejumlah pohon telah disiapkan untuk ditanam, diantaranya pohon mahoni, pohon bungur, pohon merak, pohon spotodia dan pohon angsana.






Aksi penanaman pohon ini sebagai upaya rehabilitasi hutan, pemulihan lahan kritis dan penyedia udara bersih yang mana kedepannya akan membawa manfaat bagi kehidupan.

Berdasarkan hal tersebut, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021 mengusung tema "Restorasi Ekosistem Menciptakan Penghidupan”.

Komandan Kodim 1008/Tanjung yang turut mengikuti rangkaian kegiatan penanaman pohon  mengimbau, “Melalui Kegiatan ini, mari kita tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar kita" imbau Dandim.

Dengan menanam pohon itu artinya kita telah berkontribusi menyelamatkan bumi kita dan melestarikan penghijauan, karena satu pohon saja sangat berarti. (Pendim1008).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top