Jumat Keliling Polsek Cempaga Hulu Ingatkan Prokes

  • Whatsapp
Polres Kotim – Guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif Polsek cempaga Hulu melaksanakan kegiatan Sholat Jum’at Keliling di Masjid Wilkum Polsek Cempaga Hulu. Jum’at (18/06/2021) Pukul 11.44 WIB.
Kegiatan dilaksanakan oleh Kapolsek Cempaga Hulu Beserta Anggota  polsek Cempaga Hulu Masjid yang dikunjungi yaitu Masjid Raya Al Hadi Badarudin Jln Cilik Riwut Ds.Pundu.Kab Kotim.
Pada kegiatan tersebut sebelum pelaksanaan Sholat Jum’at Kapolsek Cempaga Hulu Iptu Taufik Hidayat.S.Tr.K memberikan Himbauan kepada seluruh Jemaah agar Mentaati Protokol Kesehatan Covid-19 terutama untuk selalu menggunakan dimana pun berada termasuk melaksanakan Sholat di Masjid Raya Al Hadi Badarudin mengingat penyebaran Covid-19 di Kecamatan Cempaga Hulu Khususnya.
“Mengingat sekarang Vaksin untuk Covid-19 sudah ada dan keberadaanya sekarang ada di Kotim maka nanti pada saat Pelaksanaan Vaksin agar Masyarakat Cempaga Hulu untuk tidak takut di Vaksin Karena Vaksin tidak berbahaya dan dijamin Kehalalannya ini dibuktikan dengan beberapa hari yang lalu para Pejabat di Lingkungan Kab.Kotim sudah di berikan Vaksin” imbaunya.
Tidak lupa kapolsek juga menghimbau kepada seluruh warga Pundu Khusus nya para pemuda.remaja Jangan Menggonsumsi minuman keras/Miras.mau pun Obat2an terlarang.karna perbuatan tersebut dilarang dlm Undang undang mau Agama.Bahkan seringnya perkelahian diakibatkan permasalahan karna diawali dari minum2an keras mau pun Obat2an terlarang.
“Kami anggota Polsek Cempaga Hulu mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Masjid Raya Al Hadi Badarudin dan seluruh jemaah Sholat Jum’at Karena di Masjid Raya Al Hadi Badarudin sudah betul-betul menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan Shop Sholat berjarak,Banyak Jemaah yang sudah menggunakan Masker serta adanya Himbauan diluar Masjid yang menyatakan bahwa Masjid Raya Al Hadi Badarudin Kawasan Wajib Bermasker.” Jelas kapolsek.
Sebelum pelaksanaan Sholat Jum’at Kapolsek Cempaga Hulu dan Anggota melakukan Kegiatan Penertiban Masker terhadap Jemaah Sholat Jum’at bersama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cempaga Hulu yang tidak menggunakan Masker, selanjutnya jemaah tersebut diberikan peringatan untuk selalu menggunakan Masker dan diberikan Masker.
Setelah Pelaksanaan Sholat Jum’at Kapolsek Cempaga Hulu dan Danposramil Pundu memberikan Masker kepada Pengurus Masjid.
Kegiatan seperti tersebut diatas sudah dilaksanakan setiap Jum’at dan akan dilaksanakan berkelanjutan dengan sasaran Masjid yang berbeda agar himbauan bisa sampai ke semua masyarakat.(Red).

Pos terkait