SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Wednesday, 2 June 2021

Kapolsek Antang Kalang Mengikuti Kegiatan Anev Polda Kalteng Secara Virtual




Polres Kotim (02/06/2021) - Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, turut serta mengikuti kegiatan Anev yang dilaksanakan oleh Polda Kalteng dan seluruh Polres dan Polsek Jajaran Polda Kalteng secara virtual melalui media aplikasi “Zoom Meeting” bertempat di Posko PPKM Desa Gunung Makmur, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan Anev secara virtual melalui sarana aplikasi Zoom meeting tersebut dilaksanakan pada hari Senin (31/05) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Bapak Irjen Pol. DR. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si.,M.M. beserta PJU Polda Kalteng diikuti oleh para Kapolres dan PJU Polres serta para Kapolsek jajaran Polda Kalteng. 

Kegiatan anev ini sengaja dilaksanakan oleh tingkat Polsek di setiap posko PPKM berdasarkan perintah Kapolda Kalteng dikarenakan dalam kegiatan Anev tersebut juga membahas masalah penanganan Covid-19 dan kinerja Posko PPKM dalam penanggulangan masa pandemi Covid-19 di setiap wilayah di wilkum Polda Kalteng, sehingga aparatur desa dan petugas Posko PPKM diharapkan bisa mengerti begitu seriusnya Kepolisian dalam hal penanganan covid-19 khususnya di Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang Iptu Sapril, SE. menjelaskan bahwa kegiatan Anev secara virtual dengan aplikasi zoom meeting yang langsung dipimpin Kapolda Kalteng yang diikuti di setiap Posko PPKM khusus untuk polsek-polsek jajaran," jelas nya.

Bertujuan selain agar para perangkat desa dan petugas posko PPKM mengetahui secara langsung kondisi wilayah Kalteng pada masa pandemi, juga bertujuan untuk tetap terjalin kerjasama yang baik disegala lini sektor sehingga terbentuk sinergitas yang kuat antara unsur Kepolisian, TNI, pemdes dan masyarakat yang terlibat di satgas Posko PPKM maupun masyarakat umum lainnya dalam hal pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19 di kewilayahan. 

Dalam kegiatan Anev tersebut juga Kapolda Kalteng membahas dan menegaskan dengan fokus pencegahan kebakaran hutan, Kapolda meminta Polsek sebagai satuan terkecil pada Polda Kalteng untuk meningkatkan kinerja dan kewaspadaan dalam hal pencegahan Karhutla di tahun 2021. 

Khusus karhutla, Bapak Kapolda menekankan anggota proaktif dilapangan untuk pencegahan, tiga hari tidak hujan segera patroli dan pantau titik-titik rawan karhutla," jelas Iptu Sapril mengakhiri keterangannya.

Dengan diadakannya kegiatan Anev yang dilaksanakan Polda Kalteng serta diikuti oleh Polres dan Polsek jajaran dan dihadiiri oleh unsur Pemerintah Desa, petugas Posko PPKM, tenaga kesehatan dan Babinsa dari unsur TNI, maka sinergitas dengan Kepolisian semakin nyata terwujud, khususnya dalam kegiatan penanganan dan pencegahan penularan covid-19. 

"sehingga kedepannya masa pandemi bisa cepat berlalu dan dapat ditanggulangi bersama. Tidak kalah pentingnya juga dengan permasalahan karhutla dapat dicegah dengan kerjasama yang baik, sehingga tidak ada lagi kasus-kasus kebakaran hutan di wilayah Kotim dan Kalteng pada umumnya. (Ak_Tj19)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top