-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA |

Saturday, 5 June 2021

Kapolsek Antang Kalang Mengimbau Dan Mengajak Masyarakat Desa Tumbang Sepayang Untuk Patuhi Prokes Dan Mengikuti Vaksinasi


Polres Kotim (05/06/2021) - Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melalui Kapolsek Antang Kalang Iptu Sapril Nyampai, SE menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes dan mengikuti kegiatan vaksinasi, di Desa Tumbang Sepayang, Kecamatan  Antang Kalang untuk mematuhi prokes dan mengikuti kegiatan vaksinasi.


Disela kegiatan kunjungan ke Desa Tumbang Sepayang, Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai bersama dengan unsur Muspika Kec. Antang Kalang melakukan kegiatan Sosisalisasi kepada masyarakat Desa Tumbang Sepayang berupa himbauan untuk mematuhi pprokes dan mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan di Puskesmas Tumbang Kalang Kec. Antang Kalang. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek memberikan pengertian bahwa mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sangat efektif untuk terhindar dari tertularnya virus covid 19 sehingga diharapkan mata rantai penyebaran bisa terputus. Selanjutnya Kapolsek menghimbau agar masyarakat bisa mengikuti kegiatan vaksinasi sehingga diharapkan memperkecil resiko tertularnya covid 19.


Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang Iptu Sapril, SE. menjelaskan kegiatan sosialisasi yakni dengan cara menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes dan mengikuti kegiatan vaksinasi adalah salah satu cara yang efektif untuk memberikan edukasi kepada masyarakat secara langsung, sehingga masyarakat dapat memahami bahwa dengan mematuhi prokes dapat terhindar dari tertularnya covid 19 sehingga dapat memutus matarantai penyebaran virus tersebut serta dengan mengikuti kegiatan vaksinasi dapat memperkecil resiko tertular covid 19. “masyarakat saya kasih tahu bahwa mengikuti kegiatan vaksinasi memperkecil tertular virus covid 19, masyarakat diharapkan jangan ragu melaksanakan vaksinasi, karena vaksin diberikan cuma-Cuma atau gratis” pungkas IPTU Sapril mengakhiri keterangannya.


Dengan diadakannya sosialisasi berupa himbauan dan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin maka semakin banyak masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan vasinasi tersebut, sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud yakni masa pandemi cepat berakhir (Tj19)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top