debuyandi

SELAMAT DATANG DI POLRTAL BERITA BARITORAYAPOST.COM | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KE 19 | KABUPATEN MURUNG RAYA | 01 AGUSTUS 2002 - 2021

Wednesday, 23 June 2021

Ketua DPRD Barsel HM Farid Yusran : Sarankan Eksekutif lebih sering Berkoordinasi dengan Legislatif


Ketua DPRD Barsel Ir HM Farid Yusran MM diambil foto sebelum masa pandemik Covid -19


BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir Haji Muhammad (HM) Farid Yusran MM menyarankan pihak eksekutif lebih sering berkoordinasi dengan legislatif, khususnya terkait usulan-usulan Dana Alokasi Khusus (DAK). 

Menurut Farid Yusran yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan (PDI-P) Barsel ini, berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, baik itu UU-MD3, UU pemerintah daerah, serta peraturan pemerintah, menyebutkan bahwa semua yang masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) wajib mendapatkan persetujuan bersama. 

"Oleh sebab itu kami menyarankan pihak eksekutif untuk sering-seringlah berkoordinasi dengan kita. Karena tidak boleh ada wilayah hitam, tidak boleh ada yang masuk begitu saja di APBD," ucapnya Senin kemarin (21/06/2021) kepada awak media di Buntok. 

Sebelumnya, Badan Anggaran (BA) DPRD Barsel telah menyetujui perubahan program kegiatan dan sub kegiatan DAK pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, DKP3, dan Disdukcapil. 

Tidak cuma itu saja, disetujui juga perubahan program kegiatan dan sub kegiatan dana PHB-DR pada Satpol-PP serta pemadam kebakaran Barsel.

"Perubahannya lebih banyak hanya nama judulnya saja, karena ada perubahan menu baik pada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya. Lantaran itu kita tidak ada bahas pembahasan dan kita sepakat saja," demikian pungkasnya. 
(Amr/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi

Populer Sepekan

Back to Top