debuyandi

SELAMAT DATANG DI POLRTAL BERITA BARITORAYAPOST.COM | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KE 19 | KABUPATEN MURUNG RAYA | 01 AGUSTUS 2002 - 2021

Monday, 21 June 2021

Ketua DPRD Barsel: Minta Pemkab Perketat Pengawasan ADD dan DD


Ketua DPRD Barsel, Ir HM Farid Yusran MM


BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah  (Kalteng) Ir Haji Muhammad (HM) Farid Yusran MM, meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat  memperketat pengawasan dan pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang dikucurkan setiap tahunnya.

"Bahwa penyimpangan-penyimpangan dalam pengelolaan DD dan ADD tersebut jangan sampai terus terjadi. Karena semua perihal tersebut akan sangat memperlambat pembangunan di tingkat desa," ucap politisi PDI-Perjuangan Barsel itu kepada awak media belum lama ini.

Sebelum adanya penyimpangan yang dilakukan oleh oknum-oknum, lanjut Ketua DPC PDI- Perjuangan Barsel ini, dirinya menyarankan Pemkab setempat terus mengantisipasi perihal penyimpangan dimaksud tersebut.

"Yaitu dengan cara melakukan upaya memperketat pengawasan dalam setiap pengelolaan DD dan ADD itu," tuturnya.

Karena lanjut dia, semakin banyak ditemukannya pelanggaran pengelolaan ADD dan DD dibeberapa desa, menunjukkan lemahnya pemerintah kabupaten dalam pengawasan dana dimaksud tersebut.

"Itu merupakan bukti lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh pemerintah daerah," demikian pungkasnya. (Amr/Red/BRP).



Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi

Populer Sepekan

Back to Top