Kodim 0904/Paser Buka Akses Jalan di Desa Kerang Dayo Paser Lewat Program TMMD ke-111

  • Whatsapp

BARITORAYAPOST.COM (Paser) – Masyarakat Kabupaten Paser saat ini mengeluhkan adanya kerusakan jalan di beberapa wilayah, terutama penduduk yang jauh dari pinggiran perkotaan.

Permasalahan itu dijawab tim TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, dengan melakukan pembukaan jalan di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Senin (31/5/2021).

Dansatgas TMMD ke-111 Letkol Czi Widya Wijanarko menyampaikan, manfaat pembangunan jalan sangatlah penting bagi kehidupan masyarakat, di mana merupakan prasarana utama transportasi.

Mengawali pelaksanaan pembukaan jalan tersebut, Satgas TMMD 111 mendatangkan satu unit alat berat Bulldozer pada Sabtu (29/5/2021) ke titik lokasi pembangunan guna mendukung pengerjaan.

“Alat dan perlengkapan telah siap sebagai pendukung jalannya pekerjaan,” kata Dansatgas

Dansatgas menambahkan, keberadaan jalan menjadi pendukung utama kegiatan masyarakat, baik itu yang sifatnya ekonomi maupun non-ekonomi.

Oleh karenanya pelaksanaan pembukaan jalan diharapkan memberikan hasil semaksimal mungkin.

“Saya harap semua masyarakat dapat membantu kelancaran kegiatan TMMD ini,” kata Letkol Czi Widya Wijanarko yang juga menjabat sebagai Dandim 0904/TNG.

Diberitakan sebelumnya, dalam progam Pra TMMD ke-111, Kodim 0904/Paser  juga melaksanakan pekerjaan fisik lainnya, yakni membangun Rumah Layak Huni (RLH).

Pembangunan RLH tersebut diperuntukkan bagi warga Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau yang sebelumnya memiliki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), hingga kini pelaksanaannya masih terus berlanjut.

Dalam kegiatan TMMD ke-111, termasuk membantu pemerataan hasil pembangunan serta pemantapan pertahanan dan keamanan nasional dalam rangka mewujudkan pembangunan Nasional.


Sumber Dim 0904/Paser.

Pos terkait