Kompak Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 1004-06/Kelumpang Tengah Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasi Protokol Kesehatan Ke Masyarakat

BARITORAYAPOST.COM (Kotabaru) – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1004-06/Kelumpang Tengah bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kelumpang Tengah, mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid 19 ke masyarakat yang berada di Desa Senakin Kecamatan Kelumpang Tengah, Selasa (15/06/2021).
Hal tersebut dikatakan Serda Suyanto pada sejumlah warga Desa Senakin yang disambanginya bersama Bhabinkamtibmas Desa Senakin.
Dalam giat tersebut Serda Suyanto menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari titik-titik keramaian.
Tidak hanya itu, Serda Suyanto juga mengatakan, masyarakat diberi edukasi tatanan kehidupan baru guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Warga masyarakat tetap beraktivitas mencari nafkah akan tetapi tetap mentaati protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19.
“Kami harapkan warga Desa Senakin mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak dengan orang lain, pakai masker, dan mari bersama kita putus rantai penyebaran virus corona juga di tengah pandemi virus corona, tugas TNI-Polri bersama Instansi Terkait bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus ini,” pungkas Serda Suyanto.
Di tempat terpisah, Danramil 1004-06/Kelumpang Tengah Kapten Inf Wartono menjelaskan bahwa anggota Babinsa diterjunkan ke Desa Binaannya dengan tujuan untuk untuk bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Pemerintah setempat guna memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah guna terhindar dari Covid-19.
“Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.(penktb).

Pos terkait