SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Thursday, 10 June 2021

Koramil 1008-02/Haruai Dampingi Kelompok Perempuan Desa Lok Batu Membuat Kerajinan Tangan



BARITORAYAPOST.COM (Tanjung Tabalong) - Pandemi Covid-19 memaksa setiap orang untuk menghadapi segala perubahan dan beradaptasi dengan perubahan tersebut. Tak hanya para laki-laki, perempuan juga memiliki tantangan masing-masing untuk bertahan di tengah pandemi.

Seperti yang dilakukan sejumlah perempuan yang tergabung dalam kelompok prima, Desa Lok Batu Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, kemarin siang, Rabu (9/6/2021).

Dihadiri Danramil 02/Haruai Kapten Arm Rikin ditemani istri Ny. Rikin turut mendampingi kelompok Prima melaksanakan kegiatan pelatihan membuat bunga hias.

Ny. Rikin, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008 mengatakan kegiatan ini sangat bagus untuk mengembangkan kreatifitas, mengisi waktu luang, serta memberdayakan  perempuan Desa Lok Batu di tengah pandemi Covid-19.




Tidak hanya itu, dengan meningkatnya kreatifitas para perempuan, hasil kreatifitas yang memiliki nilai jual dapat membantu menambah perekonomian keluarga.

Sementara itu, Danramil 02/Haruai Kapten Arm Rikin yang turut hadir mendampingi kegiatan pelatihan membuat bunga hias di Aula serbaguna RT 04 Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong tersebut juga memastikan kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Menurut Rikin, kehadirannya sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga di wilayah binaan,  meningkatkan kemanunggalan dan membantu meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19. (Pentjg).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top