SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Tuesday, 8 June 2021

Kunjungi Lokasi Baksos, Dandim 6 Jam Naik Motor Trail Sejauh 80Km



BARITORAYAPOST.COM (Kaimana) - Kodim 1804/Kaimana menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan Karya Bakti (Karbak) di Kampung Seraran, Distrik Teluk Arguni Bawah, Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat, Sabtu-Minggu (5-6/6/2021).

Untuk menuju kampung yang menjadi sasaran Baksos dan Karbak tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1804/Kaimana, Letkol Inf Chairi Suhanda harus menempuh perjalanan darat sejauh 80Km dengan mengendarai motor trail secara touring bersama Komunitas Motor Trail Kaimana, unsur Pemda Kaimana dan personel TNI-Polri. Sebanyak 45 unit motor trail 'melahap' medan jalan yang penuh tantangan selama kurang lebih 6 jam.




Kedatangan Dandim dan rombongan disambut Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kaimana, Hasbulla Furuada dengan prosesi adat dan hadrat.

“Kita akan melakukan kegiatan Baksos, pengobatan gratis, dan khitanan massal, dalam hal ini bekerja sama dengan pihak RSUD Kabupaten Kaimana, juga pembagian Sembako dan masker kesehatan kepada warga masyarakat. Harapan kami, kegiatan ini bisa menjadi pemicu motivasi dan semangat masyarakat untuk hidup sehat sekaligus mau membangun kampungnya, yang dimulai dari rumah dan keluarganya,” kata Dandim Letkol Chairi dihadapan warga masyarakat Kampung Seraran dan disaksikan Kapolsek Teluk Arguni Iptu Rudy Alfasyah, Kepala RSUD Kaimana Subhan Hasanussi, Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 1804/Kaimana Ny. Eltrianatasari Suhanda, serta para Prajurit Kodim 1804/Kaimana.




Usai pembagian Sembako, Wabup Kaimana memberikan apresiasi kepada Kodim 1804/Kaimana atas kepeduliannya terhadap warga masyarakat Kampung Seraran. 

“Alhamdulilah, ke depan kita akan tetap bersinergi dengan semua kelompok atau komunitas, termasuk Kodim serta pihak lain untuk kegiatan Baksos di kampung-kampung lainnya. Kita berharap, kemanunggalan antara TNI dan rakyat tetap berlanjut, dan menjadi semakin kuat,” kata Wabup Hasbulla.

Hal senada juga diucapkan Kepala Kampung Seraran, Rajab Puarada dan Tokoh Adat Kampung Seraran, Jamaludin Furu, yang mengapresiasi kegiatan Kodim 1804/Kaimana itu sekaligus berharap kemanunggalan dan sinergitas TNI-Rakyat dapat terus terpelihara dan harmonis.






Sementara itu, Udin, salah satu warga Kampung Seraran yang menerima Sembako berterima kasih atas kegiatan yang telah dilakukan Kodim 1804/Kaimana ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim Kaimana, atas kepedulian kepada kami di Kampung Seraran. Semoga apa yang sudah dilakukan ini menjadikan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin harmonis,” ujarnya.


GALERY FOTO.








(Pendam XVIII/Ksr)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top