Kurang Sadarnya Pengendara Memakai Masker, Satlantas Polres Kotim Turun Ke Jalan Gelar Pendisiplinan Prokes

  • Whatsapp
Polres Kotim (12/06/2021) – Akhir pekan, Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng turun ke jalan menggelar kegiatan Pendisiplinan Potokol Kesehatan kepada pengendara yang melintas di depan Pos Lantas KM.52 Jl.Jend.Sudirman Sampit, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.
Dalam kegiatan patroli dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Satlantas Iptu Subronto, S.H. beserta beberapa personil, dengan melakukan penyekatan terhadap kendaraan Roda 2, Roda 4 atau lebih yang masuk dan keluar Kab.Kotim.
Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E menjelaskan dari pantauan dilapangan masih ditemukan kurang sadarnya pengendara akan bahaya dari penularan Klaster Virus Covid – 19 karena banyaknya pengendara tidak memakai masker “, jelasnya, Sabtu (12/06).
Selain itu, Kegiatan ini dilakukan tentunya untuk memantau langsung ketaatan pengguna jalan mentaati peraturan berlalu lintas, mencegah pelanggaran di jalan raya guna meminimalisir angka kecelakaan Lalu Lintas. Juga dititik beratkan pada himbauan Protkes Covid 19 yang harus tetap dipatuhi dan dilaksanakan
“Dengan harapan kegiatan ini dapat membudayakan serta memperketat disiplin protokol kesehatan masyarakat dan tertib dalam berlalu lintas “, jelas Kasat. (RSN/Lts)

Pos terkait