SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Tuesday, 1 June 2021

Libur Hari Lahir Pancasila, Satlantas Polres Kotim Lakukan Pemantauan Aktivitas Masyarakat Di Tempat Wisata



Polres Kotim (01/06/2021) - Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melaksanakan patroli dan pemantauan aktivitas masyarakat saat hari libur peringatan hari lahir Pancasila di tempat Obyek wisata Susur Sungai Mentaya Jl.Iskandar Sampit Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng.

Dalam kegiatan tersebut, personil satlantas berkoordinasi dengan pihak pengelola wisata agar melaksanakan instruksi pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19, yaitu dengan menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun.Kemudian, pengunjung yang tidak memakai masker tidak diperbolehkan masuk, mengingatkan  pengunjung wisata agar menjaga jarak, mengatur antrean agar tidak terjadi kerumunan.
 
Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K M.Si Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E  menjelaskan momentum libur nasional memberikan kemungkinan peningkatan pergerakan mobilitas masyarakat, untuk itu diperlukan antisipasi lonjakan pengunjung ke tempat-tempat wisata dengan penerapan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Virus Covid-19,” jelasnya, Selasa (01/06).

Selain memperketat protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan covid - 19, personil juga menghimbau masyarakat untuk mewaspadai penularan virus Covid-19 dengan menerapkan 5 M yaitu Menggunakan Masker, selalu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.
 
"Pada saat situasi pandemi covid yang belum berakhir, resiko penularan Covid-19 di tempat wisata terbuka maupun tertutup masih cukup tinggi, karena mobilitas warga yang bisa memicu kerumunan," Jelas Kasat. (RSN/lts)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top