” Manfaatkan perkarangan rumah dalam masa pandemi covid-19″

  • Whatsapp

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) – Kita tidak tahu kapan wabah covid-19 akan berakhir/berlalu , untuk itu Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengajak  kepada seluruh anggota harus siap sedia salah satu caranya dengan memanfaatkan perkarangan rumah dan lahan untuk bercocok tanam sayuran, obat obat tradisional untuk mencukupi kebutuhan sehari hari. Minggu (13-06-21).

Kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, Pemanfaatan lahan  pekarangan Rumah sangat dirasakan manfaatnya dan akan menjadi contoh untuk masyarakat disekitarnya.
“Ditengah pandemi ini kita dituntut untuk lebih banyak dirumah dan tetap produktif sehingga kegiatan seperti ini sangat cocok  untuk dilakukan  karena  kebutuhan sehari-hari terpenuhi,” 
Tujuan dilaksanakan pemanfaatan lahan perkarangan rumah  diantaranya:
  • Menanggulangi masalah stunting yang terjadi di tengah masyarakat,
  • Meningkatkan ketersediaan pangan pada tingkat individu dan keluarga khususnya pangan yang murah, mudah dan aman bagi keluarga.
  • Dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat terutama lingkungan hidup menjadi lebih nyaman, indah dan sehat. Serta meningkatkan kesejahteraan pada tingkat keluarga. (Penrem 102/PPjg).

Pos terkait