debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Tuesday, 29 June 2021

Melalui Pendekatan Dialogis, Satgas TMMD 111 Kodim 0904/Paser Ajak Warga Untuk Tidak Takut Di Vaksin



BARITORAYAPOST.COM (Paser) - Anggota Satgas  TMMD 111 Kodim 0904, Serma Rahmat Dwi Susanto yang juga Bintara Pembina Desa Koramil 0904-08/Batu Engau, memberikan sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi tahap layanan publik kepada warga masyarakat binaanya di desa Kerang Dayo Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser Provinsi Kaltim, Selasa (29/6/2021).

Himbauan sosialisasi kepada masyarakat yang dilakukan yaitu sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar berita yang tidak benar tentang vaksin tersebut.

Sosialisasi yang diberikan oleh Babinsa Serma Rahmat Dwi Susanto ini bertujuan untuk memberi pengertian dan menjelaskan tentang Vaksin Covid-19 kepada warga masyarakatnya.

Babinsa Serma Rahmat Dwi Susanto menjelaskan, salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Vaksin ini merupakan suatu antigen yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi tubuh terhadap penyakit tertentu.

“Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu, misalnya vaksin flu untuk mencegah penyakit flu dan vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi Covid-19. Biasanya, vaksin ini dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan cara disuntik,” jelasnya.

Di Tempat terpisah Danramil 0904-08/Batu Engau Kapten Ctp Tom Yones Daniel SH menjelaskan bahwa, Babinsa Koramil 0904-08/Batu Engau akan mendukung penuh serta mengawal program pemerintah yaitu pemberian vaksin Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Paser terutama di wilayah Kecamatan Batu Engau, terangnya.

Lanjutnya, sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir disetiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan. “Saya turut mengimbau kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya,” tegas Danramil.

Sumber Dim 0904/Paser

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top