debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Wednesday, 30 June 2021

Melalui TMMD ke- 111, Kodim 0904/Paser Siap Wujudkan Sinergi Membangun Negeri


BARITORAYAPOST.COM (Paser) - Kodim 0904/Paser siap memberikan pengabdian terbaiknya untuk mewujudkan sinergi membangun negeri di pertengahan tahun 2021 ini melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). 

Hal ini disampaikan  Dandim 0904/Paser Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD Ke 111 TA. 2021 menurutnya, Rabu (30/6/2021) pelaksanaan TMMD akan berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2021 di Desa Kerang Dayo Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser Kaltim. 

Sedangkan rencana penempatan pasukan Satgas TMMD ke- 111 Kodim 0904/Paser selama di lokasi TMMD akan menempati rumah penduduk sebagai orang tua asuh. " Dan masing-masing rumah akan ditempati oleh 5 sampai dengan 7 anggota Satgas," ujar Letkol Czi Widya Wijanarko.

Dengan mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, TMMD ke-111 di wilayah Kodim 0904/Paser dengan sasaran prioritas pembangunan fisik dalam TMMD 111 kali ini, pembukaan badan jalan sepanjang 3.950 meter x 6 meter, pemasangan gorong-gorong, rehap RTLH ukuran 5x7 meter, pengecatan rumah ibadah dan pengecatan rumah tempat tinggal prajurit.

“Untuk Sasaran Non Fisik, kita juga akan melaksanakan berbagai penyuluhan seperti penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Kamtibmas, Narkoba, Han Pangan, Kesehatan, Peternakan/Perikanan, Pengobatan Gratis dan Pelayanan KB, Penyuluhan Pendidikan, Posbindu, Posyandu serta Penyuluhan Stunting”, ungkap Dandim

"Sesuai penekanan dari pimpinan bahwa dalam pelaksanaannya kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak, sehingga diharapkan terjalin sinergitas untuk mengoptimalkan hasil TMMD yang tepat sasaran dalam mewujudkan Desa TMMD sebagai percontohan desa yang berwawasan kebangsaan,”ucapnya.


Sumber Dim 0904/Paser

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top