SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Wednesday, 2 June 2021

Membantu Perekonomian Masyarakat Di Saat Pandemi Covid-19, Koramil 1012-10/Kota Melalui Babinsa Bantu Petani Semangka

Kodim 1012/Buntok - Kodim 1012/Buntok melalui Koramil 10/Kota Sertu Randa Hartono Komitmen mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19 dengan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan menanam Kebun Semangka yang berada di Desa Mangaris,  Kecamatan Dusun Selatan,  Kabupaten Barito Selatan, Rabu (02/06/2021).


Dalam situasi pandemi Covid-19 yang melanda di dunia serta terdampak di Negara Indonesia khususnya di Kalimantan Tengah Kabupaten Barito Selatan, khususnya, sehingga membuat turunnya tingkat perekonomian masyarakat, namun tidak membuat masyarakat maupun petani putus asa dalam meningkatkan perekonomian. Babinsa Koramil 1012-10/Kota selalu hadir bersama Petani Semangka, untuk menguatkan semangat Petani Semangka Kecamatan Barito Selatan.

Kodim 1012/Buntok melalui Koramil 1012-10/Kota, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Randa  saat berada di perkebunan semangka bersama masyarakat dan  petani jeruk di Desa Mangaris, dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat pada saat situasi pandemi Covid-19.

"Kami sangat mendukung penuh dalam bidang pertanian di Kabupaten Barito Selatan terutama kepada para petani jeruk dalam penanaman Semangka, berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan  dapat mendukung juga usaha pertanian rakyat dalam melakukan penelitian pada penyakit jamur serta mendukung para petani-petani mudah mendapatkan pupuk subsidi," ungkapnya. (Pendim 1012/Btk).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top