debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Tuesday, 22 June 2021

Non Fisik TMMD 111 Kodim 0904/Paser, Penyuluhan Stunting dan Efeknya Pada Pertumbuhan Anak


BARITORAYAPOST.COM (Paser) - 
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0904/Paser tidak hanya menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik saja. Namun disela kegiatan fisik, anggota Satgas juga menggelar kegiatan non fisik.

Dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kab. Paser, serta Persit Kartika Chandra Kirana dalam kegiatan non fisik TMMD guna memberikan penyuluhan tentang pencegahan dan penanganan stunting yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Kantor Desa Kerang Dayo Jl. Prov. Kerang Dayo Rt 2 Km 9 Kec. Batu Engau Kab. Paser, Selasa (22/6/2021).

Narasumber Ibu Endang Hernita,SKM (Penyuluh dari P2KBP3A kab.Paser) dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0904 Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Ibu drg.Fajar Widya Wijanarko,Sp. Perio menyampaikan bahwa stunting perlu dicegah dengan cara pengontrolan tinggi dan berat badan yang dilakukan pada saat posyandu setiap bulannya.

“Jadi dalam 1000 hari pertama kehidupan saat bayi dalam kandungan sampai usianya 2 tahun, harus dipastikan Ibu dan anak mengkonsumsi makanan yang baik dan bernutrisi, sehingga gizi tercukupi”katanya.

Untuk itu, Lanjut ibu Ketua menambahkan ini perlu menjadi perhatian semua pihak, terutama orang tua dalam memberikan asupan gizi yang baik kepada ibu hamil dan anaknya.

“Stunting dan kondisi lain yang terkait kurang gizi, juga dianggap sebagai salah satu faktor risiko diabetes, hipertensi, obesitas dan kematian akibat infeksi,”imbuhnya.

Harapannya masyarakat mengetahui akan bahayanya stunting, dalam artian pentingnya Posyandu dalam pencegahan stunting.


Sumber Dim 0904/Paser

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top