Pantau Kamtibmas, Polsek Sematu Jaya sambagi pos ronda

  • Whatsapp
Polres Lamandau – Untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di wilayah Polsek Sematu Jaya, Polres Lamandau, Polda Kalteng melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling pada malam hari. 
Seperti kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Sematu Jaya Aipda  Wawan Setiawan yang menyambangi warga Desa yang sedang mengadakan ronda malam serta jaga pos kamling yang dilaksanakan secara bergiliran. Kamis (10/6/2021). 
Sambil menemani warga melaksanakan jaga hingga larut malam disertai perbincangan, Aipda Wawan Setiawan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda agar poskamling warga selalu semangat menjaga keamanan lingkungan. 
“Selain itu saya juga berpesan kepada warga apabila ada hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol segera laporkan kepada pihak Kepolisian,” Ucap Aipda Wawan. 
Sementara itu Kapolsek Sematu Jaya Iptu Karno membenarkan Personil Polsek Sematu Jaya Aipda Wawan Setiawan melakukan sambang dan cek pos kamling di desa Purwareja, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan kepada masyarakat agar masyarakat turut aktif mejaga desanya dari potensi gangguan kamtibmas. 
“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin Polsek Sematu Jaya, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, agar tercipta keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa,” tutup Kapolsek.(MP)

Pos terkait