debuyandi

SELAMAT DATANG DI POLRTAL BERITA BARITORAYAPOST.COM | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KE 19 | KABUPATEN MURUNG RAYA | 01 AGUSTUS 2002 - 2021

Thursday, 17 June 2021

Pemkab Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Di Desa Desa Terusan Raya



Penyaluran bantuan kepada Korban Kebakaran di Rt.4 Desa Terusan Raya Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kamis 17 Juni 2021 siang (Foto: Rah).


BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kapuas) - Untuk membantu warga yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Terusan Raya Kecamatan Bataguh, Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Bupati Kapuas melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan tanggap darurat pada hari Kamis 17 Juni 2021. 

Bantuan disalurkan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan. S.Sos.,M.Si kepada Camat Bataguh, Syuryadin, SH untuk diserahkan langsung kepada korban kebakaran  di Rt.4 Desa Terusan Raya pada hari yang sama. 

"Hari ini kami menyalurkan bantuan  kepada korban kebakaran di Desa Terusan Raya Kecamatan Bataguh dengan harapan dapat membantu meringankan beban korban," ujar Budi Kurniawan saat diwawancarai awak media dikantor nya. 

Ia menjelaskan pada prinsipnya Dinas Sosial selalu memberikan bantuan tanggap darurat atas musibah kebakaran tidak hanya di Kecamatan Bataguh tapi juga dilokasi kebakaran lainnya. Ia juga menghimbau kepada warga untuk berhati-hati dipergantian musim seperti saat ini karena rawan akan bahaya kebakaran. 






Sementara itu Camat Bataguh, Syuryadin, SH menyampaikan terimakasih nya atas perhatian dan penyaluran bantuan tersebut kepada warga nya yang sedang tertimpa musibah. Ia berharap dengan kolaborasi yang baik antara pihaknya bersama Dinas Sosial dapat membantu masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bataguh. 

Sebelum nya pada pada hari Rabu, tgl 16 Juni 2021 sekitar pukul 18.30 WIB telah terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah bangunan rumah di Rt.4 Desa Terusan Raya Kecamatan Bataguh. Pemilik rumah, Ahmad Supiani (45) mengalami luka bakar serius dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Kapuas. Akibat kejadian itu, kerugian materil yang dialami korban ditaksir Rp.50.000.000,- 

Syuryadin menjelaskan, berdasarkan kronologis kejadian, pada saat itu anak korban yang bernama Hairiah (7 th) sedang bermain lilin yang menyala kemudian menyambar minyak bensin jualan warung di rumah kemudian api dengan cepat membesar dan membakar rumah korban yang terbuat dari kayu dan api dapat dipadamkan oleh damkar desa. (Rah/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top