Penelitian Dan Supervisi Puslitbang Polri Terkait Evaluasi Distribusi BBM Di Polres Kotim

  • Whatsapp
Polres Kotim (15/06/2021) – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan Penelitian dan Supervisi tentang evaluasi distribusi BBM dilingkungan Polri dalam mendukung tugas operasional guna mewujudkan penguatan dan pengawasan, bertempat di Mapolres Kotim, Jalan Jenderal Soedirman km.0 Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 
Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Iswiyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si ke jajaran Polda Kalteng, selanjutnya menuju Polres Kotim diwakili oleh AKBP. H. Haryono, S.T bersama rombongan yang terdiri dari Konsultan dari BPPT dan PNS Puslitbang Polri didampingi dari Biro Rena dan Biro Logistik Polda Kalteng, disambut langsung oleh AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si bersama dengan Para Pejabat Utama Polres Kotim. 
Maksud dan tujuan penelitian dari Pusat langsung ke daerah Kewilayahan ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisa system perencanaan, pengadaan, serta system pengawasan distribusi BBM yang berjalan pada tiap Satker Polri, dimana hasilnya nanti dijadikan sebagai data analisis untuk merumuskan tata kelola BBM yang tepat dilingkungan Polri
Dalam kegiatan Penelitian ini tim Puslitbang Polri menggunakan metode kuisioner secara online smartphone, kepada masing-masing Responden yang terdiri dari 5 orang Perwakilan dari Bagsatsie Satker Polres Kotim, selanjutnya melakukan Focus Group Discussion serta wawancara secara terstruktur kepada pengemban Fungsi Bagian Logistik, kemudian juga dengan mendatangi tempat Penitipan stock BBM Polres Kotim dan Satpolairud Polres Kotim sebagai sample sarpras Polri penerima dan pengguna BBM operasional.
Dalam kata pengantarnya Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si menerangkan bahwa Polres Kotim siap memberikan informasi dan data pelaksanaan sesuai dengan fakta, “ semoga hasil penelitian ini dapat memberikan masukan atau gambaran yang jelas kepada pimpinan dalam rangka pengambilan keputusan yang tepat dan akurat “ jelasnya. (Hums-Spt)

Pos terkait