debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Sunday, 20 June 2021

Pengecekan Sarpras Keselamatan Berlayar di DAS Mentaya


Polres Kotim (20/06/2021)-
Sarpolairud Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng, sambal berpatroli rutin melaksanakan pengecekan Kapal,  terutama yang berkaitan dengan ketersediaan alat keselamatan serta dokumen kapal terhadap kapal yang berlayar di wilayah hukum perairan Polres Kotim DAS Mentaya, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan pengecekan kelengkapan dokumen kapal dan juga alat alat keselamatan yang ada diatas kapal, diantaranya pemeriksaan life craft yang berada diatas kapal dengan mengetahui batas expired masa penggunaan dan jika expired harus dilakukan penggantian dengan yang baru, selain itu juga pengecekan sarana Navigasi dan Komunikasi serta sarana vital lain untuk keselamatan Kapal dan Crew yang mengawakinya.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kasatpolairud Polres Kotim juga menuturkan bahwa kegiatan pengecekan alat keselamatan dilaksanakan selain sesuai perintah undang-undang undang  no.17 thn 2008 tentang Pelayaran juga sebagai antisipasi terjadinya musibah pelayaran maka alat keselamatan tersebut bekerja sesuai dengan fungsinya.

Kasatpolairud Polres Kotim juga menambahkan selain pengecekan alat keselamatan dan pemeriksaan dokumen kapal juga dilakukan pemeriksaan Draft tongkang apakah muatan mengalami overdraft atau sesuai dengan kapasitas tongkang karena hal tersebut juga hal penting keselamatan pada saat kapal berlayar, demikian imbuhnya.(PolairudSpt-02).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top