Pengecekan Transportasi Perairan di Dermaga Habring Hurung

  • Whatsapp
Polres Kotim (14/06/2021) – Satpolairud Polres Kotim jajaran polda kalteng melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap beberapa agen dan motoris kelotok taksi longboat sampit-pagatan antisipasi terjadi nya laka air tenggelam atau terbaliknya perahu seperti yang terjadi di daerah lain agar tidak terjadi diwilayah hukum perairan Polres Kotim.
pengecekan dan pengawasan berupa   kelaikan perahu, Surat perijinan jasa transportasi air, Surat Tanda Kecakapan(STK)Motoris dan alat keselamatan yang memadai bagi penumpang, dan kesempatan itu juga di berikan imbauan untuk menjalankan disiplin Prokes.
Kapolres kotim AKBP Abdoel Harris Jakin,  S.I.K., M.Si. melalui Kasat Polairud Polres Kotim menyampaikan bahwa kegiatan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya laka air dan resiko terdapat adanya korban jiwa pada saat perahu longboat jurusan Sampit-pagatan sedang beraktivitas dan berlayar.
Kasat Polairud menegaskan bahwa, alat keselamatan yang memadai berupa life jacket wajib dan harus ada pada perahu taksi longboat sesuai dengan jumlah penumpang, beliau juga menuturkan ” Keselamatan yang utama sebab sanak saudara, anak dan istri menunggu dirumah” demikan tuturnya.(PolairudSpt-02)

Pos terkait