-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA |

Saturday, 5 June 2021

Piket Patroli Karhutla Pantau Lahan Rawan Titik Api

Polres Lamandau- Personel gabungan Polres Lamandau, Polda Kalteng dari Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat intelkam dan Sat Res Narkoba yang tergabung dalam regu patroli karhutla sasar lahan lahan tidur atau lahan kosong di wilayah pingggiran Kota Nanga Bulik yang rawan terjadi karhutla, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan patroli tersebut untuk memantau hotspot di daerah yang rawan terjadinya karhutla serta untuk menjaga wilayah tetap aman dari kejadian kebakaran hutan dan lahan di Jalan Panglima Batur kelurahan Nanga Bulik kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalteng. 

Pawas Polres Lamandau Ipda Abribada Bahri, SH menyampaikan, Patroli karhutla setiap hari di lakukan oleh Personil piket Polres Lamandau, untuk mengantispasi adanya titik api di wilayah Lamandau, karena cuaca panas yang terjadi dalam minggu minggu ini.

“Selain melaksanakan patroli hotspot, personel melakukan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pertanian dengan cara membakar karena berpotensi menimbukan bencana kebakaran,” Tutup Ipda Bahri. 

Adapun peralatan yang di gunakan saat melakukan patroli yaitu mobil dinas Sabhara, Ranmor roda 2 dan unit ranmor yang di modifikasi sebagai alat pemadam kebakaran yang di lengkapi dengan mesin sedot air dan selang. (MP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top