-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA |

Tuesday, 8 June 2021

Polres Kotim Gelar Apel Operasi Yustisi Pemburu Covid-19



Polres Kotim (08/06/2021) – Dalam rangka Mitigasi Covid-19, Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan Apel Operasi Yustisi Pemburu Covid-19 yang dilaksanakan serentak, bertempat di Mapolres Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan Apel Gabungan TNI-Polri dan Intansi terkait yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si, diikuti oleh Personel TNI dari Kodim 1015-Sampit, Polres Kotim, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Kotim, dengan menggelar Kendaraan Dinas Patroli yang telah terpasang Sticker Tim Pemburu Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dalam amanatnya Kapolres Kotim menjelaskan bahwa maksud tujuan dibentuknya Tim Pemburu Covid-19 ini adalah untuk menekan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Kotim dan Kalimantan Tengah pada umumnya.

Dengan Pelaksanaan Yustisi Mobile warga masyarakat yang abai dengan Prokes, Rapid Test dan Peningkatan Vaksinasi dengan berbagai inovasi untuk kemudahan bagi warga masyarakat. 

Perlu diketahui bahwa Angka Positif di wilayah kita masih cukup tinggi, Adapun yang bisa menajdi tolok ukurnya adalah dari beberapa faktor antara lain adalah dari berapa angka terkonfirmasi Positif Covid-19 maka bisa di hitung berapa Rate Transmisi penularannnya, yang kedua adalah berapa jumlah angka kematian, yang ketiga BOR (Bed occupancy Ratio) angka penggunaan tempat tidur ditempat perawatan dimana standar nasional penggunaannya jangan sampai melebihi 50 Persen, selanjutnya adalah jumlah kesembuhan, semakin tinggi angka kesembuhan maka akan semakin bagus. 

Oleh karenanya yang saat ini bisa kita lakukakan adalah memaksimalkan Operasi Yustisi, terus kita disiplinkan kembali agar selalu patuh disiplin Protokol Kesehatan dan yang paling kasat mata adalah dalam penggunaan Masker dan kerumunan, hal demikian yang harus di minimalisir, selanjutnya yang harus dimaksimalkan adalah Vaksinasi Covid-19 terutama kepada Lansia.

Khusus untuk lansia kita bisa berinovasi dengan edukasi pemahaman akan pentingnya vaksinasi, selanjutnya bisa kita Fasilitasi kepada mereka, bisa dengan jemput bola Vaksinasi Mobile atau sarana transportasi untuk mereka, hal inilah kedepan yang bisa dilakukan oleh Tim Pemburu Covid-19, sementara masih di lakukannya Penggodokan Perda Kotim dalam rangka Mitigasi Covid-19 ini, tutupnya. (Hums-Spt)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top