SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Tuesday, 8 June 2021

Polres Lamandau laksanakan patroli titik hotspot cegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan

Polres Lamandau – Untuk menjaga wilayah tetap aman dari Karhutla, Personil Polres Lamandau, Polda Kalteng melaksanakan patroli daerah rawan Karhutla, Selasa (8/6/2021).

Perwira Pengawas bersama dengan personil piket Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat intelkam dan Sat Res Narkoba melaksanakan patroli karhutla dengan sasaran lahan lahan milik masyarakat dan lahan tidur yang tidak kerjakan masyarakat.

sasaran patroli kali ini adalah jalan sekitaran alun alun dan jalan trans Kalimantan karena terdapat dataran rendah yang di tumbuhi rerumputan, alang – alang dan semak belukar.

Pawas Polres Lamandau Ipda Sudartin menyampaikan, dengan menurunnya curah hujan dan antispasi terjadinya kebakaran, personil piket melaksanakan patroli daerah rawan karhutla, patroli  memiliki tujuan memantau titik hotspot apabila menemukan karhutla bisa segera di padamkan agar tidak meluas.

Selain melaksanakan patroli hotspot, personel menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pertanian dengan cara membakar karena berpotensi menimbukan bencana kebakaran, tambahnya.

"Kegiatan membuka lahan dengan cara membakar adalah perbuatan melawan hukum yang dapat di kenakan saksi pidana," tutup Ipda Dartin. (MP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top