-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA |

Tuesday, 1 June 2021

Polsek Jaya Karya Samuda Melakukan Cek TKP Serangan Buaya Di Desa Jaya Karet


Polres Kotim (01/06/2021) - Polsek Jaya Karya Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, pada hari Selasa tgl 01 Juni 2021 skj 08.00  Wib telah dilaksanakan giat cek TKP Warga Bernama Salman Utuh (70 Tahun) yang telah digigit buaya di Jalan Jaya Karet No.40 Rt.02 Rw.01 Desa. Jaya Karet, Kecamatan.Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Kepala Desa Jaya Karet Bpk.Fauzi bersama Kanit Intel Polsek Jaya Karya AIPTU Rasito dan KA SPKT I AIPDA Dwi Agus. H.

Adapun kronologis kejadian seperti berikut antara lain pada hari Senin tanggal 31 mei 2021 skj. 19.00 WIB. ketika Bapak Salman utuh mau mencuci tangan di belakang rumahnya karena kotor bekas bau ikan waktu memasang jebakan tikus di belakang rumahnya, merasa tangannya belum bersih kemudian korban akan mengambil sabun karena dirasa kurang bersih kemudian korban naik tangga mau mengambil sabun pada saat korban naik tangga korban merasa ada dorongan dari arah belakang mengenai paha belakang korban setelah korban melihat kebelakang ternyata ada buaya, kemudian korban naik ke dapur dan di dapati paha korban ada bekas gigitan buaya, korban mengalami luka bagian paha dalam sebelah kiri dan bagian belakang pantat sebelah kiri kemudian dari kesehatan menolong ke rumah korban dan korban mendapat pertolongan sebanyak 27 jahitan, sampai saat ini korban dalam baik-baik saja dan sekarang korban di rawat di rumahnya.

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Jaya Karya Iptu Triawan Kurniadi S.H S.A.P. Populasi buaya di Sungai Mentaya dan sejumlah anak sungainya diperkirakan masih cukup banyak. Konflik antara buaya dengan manusia juga masih sering terjadi, bahkan ada yang sampai menimbulkan korban jiwa, maka dari itu masyarakat diimbau selalu mewaspadai satwa ganas itu saat beraktivitas di sungai. Terlebih saat sungai pasang, buaya bisa lebih leluasa masuk ke perairan kawasan permukiman sehingga cukup berisiko bagi keselamatan warga. Polsek Jaya karya memnghimbau kepada Warga masyarakat yang berdomisli ditepian sungai mentaya diminta tidak melakukan tindakan-tindakan yang bisa memicu kemunculan buaya, seperti memelihara ternak dekat sungai dan membuang bangkai ternak ke sungai karena rawan mengundang kemunculan buaya. Buaya yang kelaparan bisa mencari makanan hingga ke perairan dekat permukiman warga diWilayah Hukum Polsek jaya Karya" jelas Kapolsek.(Smd)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top