SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Friday, 11 June 2021

Polsek KP. Mentaya Imbau Para Pekerja Bongkar Muat Untuk Selalu Menggunakan Saffety Dalam Bekerja




Polres Kotim (11/06/2021) – Guna  mencegah tindak Kriminalitas dan meminimalisir terjadinya kecelakaan dalam bekerja, Polsek KP. Mentaya lakukan Patroli rawan pagi serta imbau Para Pekerja Bongkar muat barang untuk selalu menggunakan Saffety dalam bekerja di Dermaga Habaring Hurung Sampit Jl Iskandar Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Dengan mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi sesuai dengan Program Kapolri yaitu Presisi Polsek KP. Mentaya melaksanakan Patroli rawan pagi dengan lakukan Himbauan kepada Para pekerja Bongkar muat barang dari Kapal yang sedang sandar di Dermaga Habaring Hurung Sampit agar selalu utamakan keselamatan dalam beraktifitas dengan cara menggunakan Saffety yang baik dan benar.

Dalam pelaksanakan kegiatan di implementasikan oleh personil Polsek KP. Mentaya Aipda Rudy Setiawan selaku Kanit Binmas bersama dengan Bripka Syafwan Effendi, SH, selaku Kasium Polsek KP. Mentaya menghimbau kepada para Pekerja bongkar muat barang agar tetap berhati - hati dan waspada dalam bekerja, utamakan keselamatan dan gunakan saffety atau  APD  (Alat Pelindung Diri) dalam bekerja dan selalu berdoa pada Allah Tuhan YME sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK menjelaskan bahwa tujuan kegiatan Patroli tersebut merupakan Kegiatan Rutin yang di lakukan dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kab. Kotim khususnya di Wilkum Polsek Kawasan pelabuhan Mentaya pada saat kapal sandar dan bongkar muat di dermaga pelabuhan agar selalu mengutamakan keselamatan serta selalu menggunakan APD untuk keselamatan para pekerja kemudian juga di menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam bekerja guna mencegah penularan Covid 19 di Kabupaten Kotim khususnya sekitar wilkum Polsek  Kawasan Pelabuhan Mentaya.

Selanjutnya Kapolsek menegaskan bahwa “ Polsek KP.Mentaya jajaran Polres Kotim tidak akan pernah berhenti dan bosan bosanya melakukan himbauan tersebut demi terwujudnya pelayanan yang lebih baik lagi di mata masyarakat dan di harapkan dengan kegiatan ini masyarakat atau khususnya para pekerja bongkar muat barang yang sedang melakukan aktifitas di sekitar Dermaga tetap patuh dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 5M antara lain Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghidari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas guna menekan penyebaran penularan Covid 19 di Kabupaten Kotim, khususnya di Wilkum Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya”. Jelas Kapolsek. (Syaf-KPM)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top