SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Thursday, 10 June 2021

Sarana Prokes Pasar Jeruklegi Wetan Tak Memadai

BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) - Pasar Desa Jeruklegi Wetan jadi sasaran operasi yustisi Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jeruklegi. 

Tim melakukan penertiban dan mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19 di wilayah Jeruklegi, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin Camat Jeruklegi Rosikin, Danramil 02 Jeruklegi yang diwakili Serma Sutardi, Kapolsek Jeruklegi AKP Sulimin, juga anggota TNI, Polsek, BPBD, dan Satpol PP Kecamatan Jeruklegi.

Selain memastikan pedagang dan para pembeli menggunakan masker, tim juga memastikan sarana protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, sabun, dan hand sanitizer ada. 

Hal tersebut untuk memastikan aturan protokol kesehatan dipatuhi dengan sarana yang lengkap di tempat-tempat perbelanjaan, seperti pasar dan lainnya.





Setelah dilakukan pengecekan, Serma Sutardi menuturkan, tim meminta sarana protokol kesehatan harus ada baik di pintu masuk pasar maupun di dalam dan sudut pasar. "Agar baik penjual maupun pembeli serta para pegawai pasar menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitasnya," tandasnya. 

Tim juga menjumpai beberapa sarana protokol kesehatan di pasar ini tidak memadai dan harus diganti. 

Selain itu, tim juga menjaring delapan warga yang tidak mengenakan masker, namun mereka telah diberi sanksi dan diedukasi tentang pentingnya masker. 

Sementara, pengelola pasar Agus Suroto mengungkapkan kesiapannya untuk segera mengganti sarana protokol kesehatan di Pasar Jeruklegi Wetan yang diketuainya. 

"Semua sarana protokol kesehatan yang kita siapkan banyak yang rusak dan harus segera diganti. Untuk itu, ke depan akan kita siapkan lagi yang baru agar dapat digunakan," ungkapnya. (est/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top