SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Sunday, 20 June 2021

Satgas TMMD ke 111 Kodim Paser, Jadi Guru Berantas Buta Aksara




BARITORAYAPOST.COM (Paser) - Membantu Pemerintah Daerah dalam upaya memberantas buta aksara, Babinsa Koramil 0904-08/Batu Engau, Sertu M. Ansari  memberikan pelajaran baca tulis kepada 20 orang warga desa binaannya dengan kondisi jalan terjal, berbatuan dan berisiko dengan jarak 10 Km. Minggu (20/6/2021). 

Pelajaran baca tulis ini berlangsung di ruang sebaguna RT 5 Dusun Pasero Kecamatan Batu Ngau Kabupaten Paser Kaltim, bapak dengan tiga orang anak ini selain bertugas sebagai seorang Babinsa Ia juga peduli menjadi seorang guru.





Ketika dijumpai Babinsa Sertu M. Ansari mengatakan, semua warga disini banyak yang belum bisa baca tulis kebanyakan Ibu-ibu yang berusia 40 tahun dan remaja.

Danramil Batu Batu Engau Kapten Ctp Tom Yones Daneil SH, membenarkan bahwa ikut mencerdaskan masyarakat, TNI tidak hanya memiliki fungsi untuk menjaga kedaulatan negara saja, namun di sisi lain, TNI juga memiliki tugas membantu Pemerintah Daerah dalam program dan bidang pembangunan diantaranya program pendidikan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.






Antusias masyarakat sangat terlihat dikarenakan sebelum waktu dimulai masyarakat sudah hadir dan selalu siap untuk mengikuti kegiatan tersebut, bahkan setelah kegiatan selesai masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Tim Satgas TMMD yang telah bersedia untuk mengajari masyarakat agar bisa membaca dan menulis.


Sumber Penrem 091/ASN

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top