SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Tuesday, 8 June 2021

Satpolairud Amankan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Di PPM Sampit




Kotim (08/6/2021) Satpolair Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan pengamanan Vaksinasi Pelaku Usaha di Komplek Pasar PPM Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh tenaga Medis dari Puskesmas Ketapang II, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kotim dan Perwakilan dari Dinkes Kabupaten Kotim, untuk meninjau kegiatan Vaksinasi Massal kepada pelaku Usaha.

Selanjutnya dari perolehan data yang didapat bahwa proses vaksinasi sejak Sabtu (05/06) sampai dengan Senin (07/06) total sudah sebanyak 412 orang yang tervaksinasi.

Adpun Proses Masyarakat yang akan menerima vaksin terlebih dahulu sama seperti hari-hari sebelumnya yaitu melakukan,  Pendaftaran,  Pengisian Formulir, Pengecekan kesehatan (Screaning) jika memenuhi syarat tidak ada masalah maka barulah di lakukan Vaksinasi, kepada warga yang telah tervaksin diberikan kartu untuk jadwal penerimaan Vaksin Fase kedua berikutnya. 

Jenis Vaksin yang disuntikan adalah Vaksin Sinovac, kemudian untuk kegiatan Vaksinasi hari ini bertarget sebanyak 15 vial atau kurang lebih 150 orang, adapun penyebab gagalnya di vaksinasi antara lain tekanan darah tinggi dan diabetes yang tidak dikontrol. 

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kasat Polair Polres Kotim AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak, S.H. menjelaskan kegiatan vaksinasiassal tersebut adalah program pemerintah yang bertujuan memutus mata rantai penularan covid-19 dengan target meminimalisir sekitar 80% warga masyarakat Indonesia pada umumnya khususnya warga masyarakat Kotim.

Satpolair Polres Kotim terus melakukan imbauan, peringatan dan memasang pamplet berupa Benner dan spanduk hingga sampai kepada pembagian masker dalam hal ini pastinya mengharapkan dalam pelaksanaan pengamanan vaksinasi massal ini mampu memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di masyarakat. (PolairSpt-02)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top