debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Sunday, 20 June 2021

Selain Jago Perang, TNI Juga Jago Memainkan Alat Tukang

BARITORAYAPOST.COM (Tanah Laut) - Memiliki tugas pokok yang sudah diatur dalam Undang-undang, prajurit TNI juga bisa melakukan banyak hal, seperti yang dilakukan para prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1009/Pelaihari di lokasi perbaikan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-Amin Dusun Riam Pinang, Kel. Tanjung, Kec. Bajuin, Kab. Tanah Laut, Minggu (20/06/21).


Nampak terampil memainkan alat pertukangan, seperti yang terlihat para tukang yang sedang melakukan pemasangan plafon TPA Al-Amin, diperhatikan sekilas seperti tukang sungguhan, ternyata memang benar tukang sungguhan namun dia juga adalah seorang prajurit TNI yang sehari-harinya berdinas di Kodim 2009/Plh yaitu Kopral Satu Fadli dan rekan-rekan prajurit lainnya.

"Ya tuntutan tugas jadi kita selalu siap untuk melakukan apapun demi bangsa dan negara, perang siap nukang juga siap" pungkasnya sembari asik bekerja. Sudah terbiasa sejak dari sebelum menjadi TNI dan banyak pengalaman, Koptu Fadli dengan santai memainkan alat pertukangannya. 

"Saya sangat senang ikut terlibat dalam kegiatan TMMD terutama dalam rehab TPA ini. Karena disamping saya bekerja untuk Desa saya sendiri, ya itung-itung sebagai amal ibadah, saya juga mendapatkan banyak kawan yang sudah seperti saudara sendiri, selain itu saya juga dapat menyerap banyak ilmu dari pak Tentara,” kata masyarakat yang turut terlibat dalam rehab TPA. (Pendim 1009/Plh)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top