debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Wednesday, 23 June 2021

Serius Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 1008-03/Tanjung Rutin Sosialisasi Prokes di Desa Binaan




BARITORAYAPOST.COM (Tanjung Tabalong) - Monitoring dan pengawasan protokol Kesehatan di Desa Binaan menjadi salah satu upaya serius Babinsa Babinsa Koramil 1008-03/Tanjung bersama Perangkat Desa dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kamis (23/06).

Dengan sasaran warga masyarakat di Desa Kitang,  Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, kegiatan ini merupakan rangkaian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

Babinsa Koramil 03/Tanjung Kodim 1008/Tabalong  Sertu Abidin mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19 mulai tingkat RT.

Dari hasil monitoring dan pengawasan protokol kesehatan, Babinsa mendapati sejumlah warga tidak menggunakan masker.

"Kami dapati sejumlah warga tidak menggunakan masker, karena mengaku rumahnya dekat dan hanya keluar rumah sebentar, kemudian kami berikan masker gratis untuk langsung dipakai" ungkap Abidin.

Pemberian masker ini selain untuk mendisiplinkan juga untuk mengedukasi masyarakat bahwasanya penggunaan masker setiap beraktivitas keluar rumah itu sangatlah penting dan tidak boleh disepelekan. Demi mencegah adanya penularan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Sementara itu Danramil 1008-03/Tanjung Kapten Inf Suroto mengatakan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap wilayah dan warga, Babinsa terus memberikan sosialisasi dan pemahaman mengenai penerapan protokol kesehatan di masa pandemi. (Pentjg).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top