SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Monday, 21 June 2021

Sinergitas TNI dan Polri Jelang HUT Bhayangkara ke 75, Kodim 0913/PPU Donorkan Darahnya


BARITORAYAPOST.COM (Penajam) - 
Dalam rangka menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polres PPU menggelar kegiatan donor darah yang diikuti anggota Polres PPU dan Kodim 0913/PPU yang bertempat di Unit Tranfusi Darah RSUD Ratu Aji Putri Botung Jln. Prov. KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kab. PPU. Senin (21/6/2021).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan yang diwakili oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah yang melibatkan anggota Kodim 0913/PPU tersebut sebagai salah satu wujud sinergitas TNI - Polri dan partisipasi anggota Kodim dalam menyambut peringatan HUT Polri setiap tahunnya.

Selain itu, sambung Jumani, kegiatan donor darah ini juga memilik dampak positif bagi pendonor sekaligus bentuk kepedulian sesama manusia yang membutuhkan darah.

“Donor darah ini baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri dan mereka juga pantas disebut sebagai pejuang kemanusiaan karena dengan setetes darah mampu menyelamatkan jiwa sesorang yang sedang membutuhkan darah,” ujar Kasdim.





Jumani berharap semoga kegiatan yang baik seperti ini dapat dilakukan secara bersama-sama untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat khususnya terkait dengan ketersediaan stok darah di PMI dan di saat kita sedang prihatin dengan pandemi COVID-19.

Lanjutnya, "Dan pendonor itu sendiri juga pantas disebut sebagai pejuang kemanusiaan karena dengan setetes darah mampu menyelamatkan jiwa sesorang yang sedang membutuhkan darah," Tutupnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh, Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan SIK, Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani, Wakapolres PPU Kompol Aris Cai Dwi Susanto SIK, Danramil 01 Penajam Kapten Inf Imam.S, Pasiops Dim 0913/PPU Kapten Inf Sujono, Pasi Intel Dim 0913/PPU Lettu Inf Martin Aluy, Letda Inf Sunarko, Perwira Polres beserta nggota Satpol PP Kab PPU. 

Sumber Dim 0913/PPU

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top