Tanamkan prinsip kejujuran, Bhabinkamtibmas sosialisasikan saber Pungli


Polres Lamandau – Untuk membangun kepercayaan terhadap kinerja pemerintah salah satunya harus melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku, untuk mewujudkan hal tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Bulik, Polres Lamandau, Polda Kalteng, Brigpol Bambang Setiawan memberikan Sosialisasi mengenai Saber Pungli di Desa Batu Kotam, Selasa (15/6/2021).
Sosialisasi dan himbauan saber pungli kali ini di tujukan kepada pemerintah Desa Batu Kotam mengajak perangkat pemerintah Desa untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat, dalam artian baik adalah tepat waktu, prosedural dan sesuai aturan.
Aparat pemerintah Desa untuk tidak melakukan pungutan pungutan di luar aturan dengan dalih apapun, karena pungutan di luar ketentuan adalah perbuatan pidana yang dapat di proses hukum.
Kapolres Lamandau AKBP. Arif Budi Purnomo S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek bulik Iptu Hadi Prayitno, SH menyampaikan, kegiatan sosialisasi saber pungli dilakukan untuk memberikan saran masukan yang membangun, untuk arah yang lebih terhadap pelayanan kepada masyarakat, sehingga akan tercipta pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN.
Sosialisasi ini selain di lakukan oleh Bhabinkamtibmas juga di lakukan oleh Sat Binmas dan Tim saber pungli Polres Lamandau, sosialisassi terus di lakukan agar penyelenggara pelayanan dapat melaksanakan tugasnya baik, tambahnya.
“Dengan sosialisasi ini harapannya aparat penyelenggara pelayanan dapat menjalankan tugas dengan iklas, jujur dan tidak melanggar hukum,” tambah Iptu Hadi. (MP)

Pos terkait