debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Thursday, 17 June 2021

Target 1.000 Dosis, TNI dan Polri Dampingi Dinas Kesehatan Kab PPU Vaksinasi Masal


BARITORAYAPOST.COM (Penajam) - 
Sinergitas TNI dan Polri serta aparat terkait amankan jalannya kegiatan vaksinasi COVID-19 massal yang digelar di Graha Pemuda Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim, dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten PPU.

Tampak beberapa anggota Babinsa Koramil Penajam dan Bhabinkamtibmas Polsek Penajam bahu membahu dalam rangka mengamankan kegiatan Vaksinasi masal yang di glar oleh Dinas Kesehatan dengan target 1.000,- dosis. Kamis (17/6/2021).

Letkol Inf Dharmawan selaku Dandim 0913/PPU yang didampingi oleh Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan SIK di lokasi kegiatan vaksinasi kepada awak media menjelaskan,”Vaksinasi kali ini sangat luar biasa, antusias masyarakat patut di ajungi jempol, karena seribu dosis rampung dalam sehari walaupun terlihat saat akan antri memasuki ruangan tampak berkerumun, namun dengan humanis apparat TNI dan Polri cepat menggurai kerumunan tersebut agar nantinya tidak muncul klaster baru,”Ujarnya.

“Tugas kita TNI dan Polri yang ada di Kabupaten PPU adalah pendampingan, ini adalah fungsi kelanjutan PPKM Mikro untuk itu kami juga menghimbau agar masyarakat mau tertib dan mau antri serta saling menjaga jarak.

 Kita minta supaya sama-sama patuhi protocol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,”tegas Dandim PPU. 






Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) PPU, dr. Jansje Grace Makisurat mengatakan, ia berharap tidak ada lonjakan kasus karena saat dilaksanakan vaksinasi massal pada Kamis hari ini, semua peserta wajib memakai masker.

“Namanya juga vaksinasi massal, namun sistem seperti sudah pernah dilakukan di rumah sakit dan hingga kini aman saja. 

Kita upayakan sebelum dua jam peserta sudah keluar dari Gedung Graha. Kegiatan hari ini akan kita evaluasi untuk vaksinasi dosis dua,” jelasnya

Ia mengungkapkan, untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini ditargetkan sebanyak 100 vial atau seribu dosis untuk seribu peserta, baik ASN, THL dari SKPD yang belum vaksinasi, lansia dan guru.

“ASN dan THL yang belum melaksanakan vaksin hari ini berasal dari 20 SKPD yang tersisa ditambah target guru dan para lansia,” urainya.

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan, Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan SIK,Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani, Wakapolres PPU Kompol Aris Cai Dwi Susanto SIK, Kepala Dinas Kesehatan Kab PPU dr. Jansje Grace Makisurat, Danramil 01 Penajam Kapten Inf Imam S,Kapolsek Penajam AKPHari Pornomo serta Camat Penajam Pang Irawan.


Sumber Dim 0913/PPU

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top