Tinjau Isolasi Terpusat, Ini yang Dilakukan Babinsa Karangtengah

  • Whatsapp
BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) – Babinsa Karangtengah pada Koramil 07 Maos, Serma Eko Widodo melakukan pengecekan terhadap warga binaan yang terpapar covid-19, yang kini sedang melaksanakan isolasi mandiri di SDN 1 Karangtengah, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (14/6/2021).
Saat dicek, 12 orang diketahui dalam kondisi cukup baik dan tidak ada keluhan. Agar kondisinya lebih baik, Eko mengajak mereka berjemur, yang diawali senam bersama. 
“Warga yang sedang diisolasi kondisinya makin membaik, tidak ada keluhan kesehatan,” ujarnya. 
Namun, guna menunjang pemulihan mereka, kata Eko, secara rutin dilaksanakan senam pagi dan berjemur, agar tubuh mereka hangat dan imun tubuh juga meningkat, sehingga mereka akan berangsur-angsur sembuh dan bisa kembali ke keluarga masing-masing.
Selain olah raga dan berjemur di bawah terik matahari, semua pasien diharuskan sarapan pagi dan minum vitamin, sebagai penunjang agar kesehatan mereka terus membaik. 
Eko menegaskan, hal terpenting dari semua itu, penerapan protokol kesehatan wajib dilaksanakan seluruh pasien. 
“Apabila selama karantina ada gejala sakit, segera menghubungi dinas kesehatan atau bidan desa terdekat,” ungkapnya.
Sementara, Yayuk selaku Bidan Desa Karangtengah merasa terbantu dengan pantauan yang rutin dilakukan Babinsa. Selain aktif mendampinginya mengecek kondisi kesehatan para pasien, Babinsa juga rutin mengajak mereka olahraga dan selalu memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan. “Tentu hal ini menjadi mudah bagi pasien dalam proses penyembuhan. Semoga mereka cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali bersama keluarga,” ucap Yayuk. (est/Red/BRP)

Pos terkait