debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Sunday, 20 June 2021

TMMD Ke-111 Kodim 0904/Paser, Buka Jalan Pertanian Dan Pusat Ketahanan Pangan Kabupaten Paser




BARITORAYAPOST.COM (Paser) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA 2021 Kodim 0904/Paser telah dibuka secara resmi, sejak itu sampai kini, berbagai sarana dan prasarana infrastruktur terus dikebut pengerjaannya oleh Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0904/Paser di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Minggu (20/6/2021).

Sejak itu sampai kini, berbagai sarana dan prasarana infrastruktur terus dikebut pengerjaannya oleh Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0904/Paser.

“Satgas TMMD membuka jalan ini untuk memudahkan para petani mengangkut hasil perkebunannya ke daerah luar,” terang Dandim Letkol Czi Widya Wijanarko selaku Dansatgas TMMD ke 111 TA 2021, Satgas Kodim 0904/Paser.

Selama ini, akses pertanian di Desa Kerang Dayo ini hanya berupa jalan tanah berbatu dan terjal di beberapa titik.

Kondisi jalan pertanian ini tak jarang harus mengepulkan debu tebal di saat kemarau, dan kubangan lumpur di kala musim hujan. Namun itupun tetap dilalui petani untuk bisa menjual hasil buminya ke kota .

Namun sejak Prajurit TNI dari Satgas TMMD ke-111 Kodim 0904/Paser datang, kondisi  jalan itu tak lagi rimbun dengan semak, berdebu saat kemarau, dan berlumpur di kala hujan.

“Jadi, jalan yang dibuka dan dilakukan pengerasan ini agar petani lebih mudah mengangkut hasil perkebunan, ,” urai Dandim.

Dandim menginginkan dengan dibukanya jalan tersebut diharapkan lokasi yang ada di situ bisa menjadi pusat pertanian dan perkebunan kurang lebih 900 hektar menjadi Pusat Ketahanan pangan di Kabupaten Paser.

Selain kegiatan fisik, TMMD ke-111 Kodim 0904/Paser ini juga melakukan kegiatan non fisik. berupa penyuluhan atau sosialisasi. 

Sumber Dim 0904/Paser.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top