TMMD Ke-111 Kodim 1009/Pelaihari Hari Ini Resmi Dibuka Bupati Tala

  • Whatsapp
BARITORAYAPOST.COM (Pelaihari) – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1009-Pelaihari resmi dibuka oleh Bupati Drs H. M. Sukamta M.Ap., bertempat, di Balairung Tuntung Pandang Jln. Pancasila Kel. Pelaihari Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Selasa (15/06/2021)
Hadir dalam kegiatan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut Herbiantoko, Dandim 1009/ Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, SH., M.A, Kapolres AKBP Cuncun Kurniadi S.I.K S.H, Sekda Drs H. Dahnial Kifli, M.AP , Kajari Ramadani S.H M.H, Kakemenag Rusdi Hilmi, Ketua Pengadilan Negeri Iriaty Khairul Ummah S.H, Kepala Pengadilan Agama Drs. H. Rakhmat Hidayat HS S.H M.H, serta tamu undangan lainnya.
TMMD ke 111 Kodim 1009/Pelaihari akan berlangsung selama satu bulan dari tanggal 15 Juni 2021 sampai dengan 14 Juli 2021, program TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral di pusat maupun di daerah, juga merupakan kepedulian TNI untuk masyarakat, kesejahteraan masyarakat secara kesinambungan, sehingga terbinanya kemanunggalan dengan rakyat.
Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan TMMD Bupati menyampaikan “Saya mewakili segenap masyarakat yang ada di Kab. Tanah Laut mendukung penuh pelaksanaan kegiatan TMMD ke 111 ini, karena ini akan berdampak positif terhadap pembangunan Kab. Tala yang akan menunjang disektor lainnya. Manfaat dari kegiatan TMMD ini dari segi kesejahteraan masyarakat untuk meningkatkan mobilitas dan sarana transportasi, meningkatkan kualitas perekonomian, melancarkan proses birokrasi dan pelayanan masyarakat yang dilaksanakan oleh unsur pemerintahan dan memudahkan akses masyarakat pada fasilitas pendidikan, kesehatan dan lainnya” tegas Bupati.
Selanjutnya Bupati menyampaikan “dari segi ketahanan negara yaitu untuk memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, juga untuk membantu percepatan pembangunan serta meningkatkan kondisi ketahanan rakyat yang tangguh, juga merupakan wujud nyata sinergitas antara Kodim 1009/Plh dengan pemerintah daerah” pungkasnya.(Pendim 1009/Plh)

Pos terkait