SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Thursday, 15 July 2021

Asa Warga Desa Kerang Dayo Terwujud Berkat Program TMMD Kodim Paser

BARITORAYAPOST.COM (Tana Paser) - Senyum sumringah terpancar di wajah para warga Desa Kerang Dayo Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser Provinsi Kaltim.


Betapa tidak, setelah puluhan tahun mendambakan jalan tembus menuju perkebunan, kini harapan tersebut tercapai melalui program TMMD 111 Kodim 0904/Paser.

Bahkan jalan yang dibangun ini juga dipergunakan masyarakat untuk pergi ke kebun dan mengakut hasil pertanian sangat nyaman dilalui.

Awalnya jalan tembus hanya jalan setapak, namun kini jalan tersebut mulai dibangun oleh Kodim 0904/Paser melalui Satgas TMMD regular ke-111.

“ProgramTMMD 111 ini sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi kami Desa Kerang Dayo,” kata Rahmadan salah satu warga, Rabu, (14/7/2021).

Ia mengatakan, mengatakan bahwa dengan dibukanya jalan setapak ini menjadi jalan umum, warga sangat bahagia. Bayangkan telah puluhan tahun keinginan memiliki jalan, baru sekarang terkabul berkat kegiatan TMMD ini.

“Saya atas nama warga Desa Kerang Dayo mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD khusunya Dandim 0904/Paser serta Pemkab Bartim yang telah menunjuk tempat kita menjadi sasaran TMMD,” ucap dia.

“Alhamdulillah apa yang menjadi keinginan warga dapat tercapai tahun ini,”  imbuhnya.

Senada warga lainnya, Sunyek mengatakan, bahwa jalan yang dibangun satgas TMMD ini mulai merasakan manfaatnya yakni telah bisa dilintasi untuk beraktivitas menyedap karet di kebunnya dan menanam jagung.


Sumber Dim 0904/Paser

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top