debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Sunday, 4 July 2021

Babinsa Gunung Seteleng Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Tracer Kepada Warganya Yang Terkonfirmasi Positif


BARITORAYAPOST.COM (Penajam) - Babinsa Koramil 0904- 01/Penajam Kodim 0913/PPU Kelurahan Gunung Seteleng Serma Dahlan, Lurah, Bhabinkantibmas dan Staf Kelurahan Gunung Seteleng melaksanakan Tracer ke warga yang terkonfirmasi positif melaksanakan isolasi mandiri yang terdapt di beberapa RT Kelurahan Gunung Steteleng Kecamatan Penajam Kab. PPU. Minggu  (04/7/2021).

Kegiatan Tracing contact terhadap warga terpapar Covid-19 oleh aparat gabungan Satgas penanggulangan Covid-19 Skala Mikro Kelurahan Kelurahan Gunung Steteleng Kecamatan Penajam, wajib dilakukan guna memutus mata rantai penularan virus corona.

Babinsa Kelurahan Gunung Seteleng Serma Dahlan mengatakan, "Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Pemerintah Kelurahan sebagai aparat di kewilayahan.

 “Merupakan wujud sinergitas, Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.” terang Serma Dahlan.


"Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melakukan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.″ pungkas Babinsa.

Lanjut dikatakan oleh Serma Dahlan    dirinya akan berperan maksimal dalam PPKM mikro di wilayah binaannya. “Babinsa dan Bhabinkamtibmas  siap terjun     dan  membantu pemerintah desa  para tracer-tracer yang harus tahu sampai di tingkat RT dengan pemberlakuannya PPKM berskala mikro”,Tegas Dahlan.

Kelurahan Gunung Seteleng terdapat beberapa warga dari masing-masing RT yang terkonfirmasi positif yaitu dari Rt . 13, RT 12, RT 02, RT 10, RT 04,RT 05 (selesai isolasi mandiri) selama 14 Hari dan RT.09 sendiri ada 4 orang yang masih dalam satu keluarga yang terkonfirmasi positif. 

Sumber Dim 0913/PPU

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top