Babinsa Kodim 1002/HST Monitoring Wilayah Binaan dan Bantu Kegiatan Posyandu

BARITORAYAPOST.COM (Barabai) – Monitoring Desa Binaan Babinsa Kodim 1002/HST merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan guna mendukung tugas pokok satuan dalam pembinaan wilayah.

Berbagai kegiatan di desa binaan para babinsa wajib mengetahui dan ikut handil didalamnya.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah Koptu Paham anggota Koramil 1002-02/Batang Alai Utara, membantu dan melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Bahagia Sejahtera RT. 001,002 dan 003 Desa Telang Kecamatan Batang Alai Utara Kab.HST. Rabu (28/07/2021).

Tak melakukan pendampingan posyandu, Koptu Paham dalam kesempatan tersebut juga mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi saat ini,”ujarnya.

Dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan  air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.”terang Paham.


Sementara itu Danramil 1002-02/Batang Alai Utara Lettu Inf Sutanto mengatakan kegiatan anggotanya membantu dan pendampingan kegiatan  posyandu merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam pembinaan wilayah yang menjadi tanggungjawabnya.

Terlebih dimasa pandemi saat ini, para Babinsa lebih aktif dalam menghimbau dan memberikan pemahaman kepada warga binaan tentang virus corona yang sampai saat ini masih menjadi momok bagi kita semua.

Kami berharap warga selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi agar covid-19 segera sirna dari kehidupan kita.”tegas Danramil .(pendim1002).

Pos terkait