Bhakti Sosial Korem 102/Pjg bersama Persit Koorcabrem 102 PD XII Tanjungpura


BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tpr Ny. Nancy Purwo Sudaryanto melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan warga masyarakat sekitaran Pelabuhan Rambang, Palangka Raya,  Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa 27 Juli 2021.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengajak masyarakat yang hadir, untuk saling menjaga kesehatan terutama dirinya sendiri supaya  tidak sampai terpapar covid 19,  setelah menjaga diri sendiri  Mari kita jaga keluarga kita masing-masing agar keluarga kita juga aman dari Covid-19. 



“Perlu kita ketahui perkembangan belakangan ini setiap harinya di Kalimantan tengah khususnya di Kota Palangka Raya, warga kita yang terpapar mengalami terus peningkatan setiap harinya, bahkan yang meninggal pun demikian, Oleh karena itu kuncinya adalah kesadaran kita untuk menjaga diri sendiri dan keluarga kita masing-masing dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari dengan benar, selalu menggunakan masker setiap aktivitas diluar rumah,  menjaga jarak dengan orang lain, selalu mencuci tangan dengan sabun diair mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah.

Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menegaskan kalau ada salah satu keluarga yang terpapar, saya sampaikan untuk melaksanakan isolasi mandirinya jangan di rumah,  melainkan harus kerumah sakit, atau tempat yang telah ditentukan, karena apabila satu orang anggota keluarga yang terpapar maka dapat menularkan ke anggota keluarga yang lainnya dan akhirnya akan menimbulkan cluster baru dalam keluarga, Karena kita ketahui sekarang yang tertinggi adalah cluster keluarga.



“Selain itu pada kesempatan ini juga, saya beserta rombongan  dan ibu-ibu Persit ingin sedikit berbagi kepada warga masyarakat sekitaran Pelabuhan Rambang,  mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan sedikit membantu kesulitan warga masyarakat di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini yang kita alami,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rombongan,  Danrem 102 /Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr Ny. Nancy Purwo Sudaryanto, Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono beserta Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf beserta ibu, Kasdim 1016 /Plk Letkol Inf Abdul Salim beserta ibu dan Para pasi Kodim 1016/Plk.(Penrem 102/Pjg).

Pos terkait