BPBD Sigap Padamkan Kebakaran Lahan di Juking Pajang

BARITORAYAPOST.COM (Puruk Cahu) – Kebajaran lahan di Juking Pajang dapat dipadamkan secara cepat.

Hal itu berkat sigap dan cepatnya respon petugas dari pihak Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah.

Bacaan Lainnya

“Lokasi kebakaran lahan berada di wilayah Desa Juking Pajang Kecamatan Murung yang sangat dekat dengan Kota Puruk Cahu,” kata Kalaksa BPBD Mura, Kariadi, Rabu Malam (28/7/2021).

Menurut Kariadi pihaknya mendapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 19.00 WIB kemudian segera melakukan koordinasi dengan anggota. Dan pihak terkait bekerja sama menuju lokasi untuk memadamkan api

“Saat menerima laporan terjadi kebakaran lahan, kami segera menindaklanjuti laporan tersebut dengan menurunkan personil ke lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman dan pendinginan agar api tidak sampai merembet ke lahan yang lain,” jelas Kariadi.

Kariadi menjelaskan, kebakaran lahan yang terjadi tersebut telah menghanguskan area seluas kurang lebih satu hektar dan waktu pemadaman kurang lebih sekitar 1,5 jam.

“Selain dari BPBD, turut juga personil dari Damkar, Polisi, TNI, Brigade Dalkarhutla dan Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Murung Raya.” (As/Red/BRP)



banner 728x250

Pos terkait