Bupati Harapkan DPD BKPRMI Kabupaten Bartim Dapat Ciptakan Generasi Penerus yang Beriman

  • Whatsapp
BARITORAYAPOST.COM (Barito Timur) – Untuk menjadikan generasi penerus yang beraklah dan mengenal agama, Bupati kabupaten Barito Timur, provinsi Kalimantan Tengah berharap melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).
Hal tersebut disampaikan Bupati Bartim, Ampera AY Mebas,SE.,MM, usai mengikuti kegiatan penyerahan 1 ekor hewan Qurban kepada Ustadz dan Ustadzah, yang juga turut dihadiri Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh, Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU), Ahmad Gazali serta para tamu undangan di Tamiang Layang, Minggu (25/07/2021).
Menurut Ampera, dalam menciptakan pembangunan yang berpedoman dan berlandaskan agama sangat diperlukan bimbingan dan pembinaan dari ustadz dan ustadzah agar dapat tercipta akhlak yang baik.
“Ustadz dan ustadzah itu sangat penting, karena mereka dapat mendidik anak-anak kita dari kecil, mengenal agama yang berlandaskan ketuhanan dan untuk membina menjadikan ahlak yang baik,” ucap Bupati kepada awak media usai melaksanakan kegiatan penyerahan hewan Qurban.
Orang nomor 1 di bumi yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini juga mengingatkan agar sekiranya para ustadz dan ustadzah menjadi ujung tombak dalam menciptakan generasi penerus yang beraklak dan mengenal agama yang dapat membina sampai kepelosok-pelosok desa.
“Saya berharap dengan adanya pembinaan dari ustadz dan ustadzah itu anak-anak didik kita dapat menjadi lebih baik, menjaga keimananya dan juga perbuatannya dan itu harus ditanam sejak kecil,” harapnya.
Sementara, Ketua DPD BKPRMI Bartim, Zainal Hamli, dalam kesempatannya menyampaikan rada terima kasih kepada Pemkab Bartim yang telah memberikan bantuan hewan Qurban yang diperuntukan kepada beberapa para ustadz dan ustadzah Bartim.
“Hewan Qurban ini akan kami salurkan kepada ustadz dan ustadzah di kecamatan Dusun Timur, selain itu kami melakukan penyembelihan hewan ini yang juga disebut sebagai hakikah,” jelas Zainal.
Mantan ketua KPU ini juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah mempunyai komitmen kepada pihak pemerintah untuk dapat menjadikan anak-anak generasi penerus menjadi anak yang berguna.
“Kita juga setiap tahun dibantu pemerintah daerah untuk dapat membina dalam pendidikan keagamaan dan menjadikan peran ustadz dan ustadzah mendidik anak-anak agar terhindar dari narkoba atau pergaulan yang bersifat negatif,” ungkapnya.
Zainal juga menjelaskan bahwa melalui BKPRMI dapat menjadikan anak-anak berada di tempat yang positif dan terhindar dari hal-hal yang negatif.
“BKPRMI ini adalah ujung tombak untuk pembinaan anak-anak dalam rangka menghindari hal-hal yang negaif karena anak-anak inilah yang nantinya akan menjadi generasi penerus di Barito Timur,” pungkasnya. (YCP/Red)

Pos terkait