debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Tuesday, 13 July 2021

Dandim 1004/Kotabaru mengukuti Penanaman Bibit Kelapa Sawit Program Peremajaan Kelapa Sawit Perkebunan (PKSP)

BARITORAYAPOST.COM (Kotabaru) - Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf. Roy Fakhrul Rozi, S.E.M. I. Pol. bersama Forkopimda Kab. Kotabaru melaksanakan Penanaman Bibit Kelapa Sawit Program Peremajaan Kelapa Sawit Perkebunan (PKSP) dalam Rangaka Mendukung Seratus Hari Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Kotabaru di desa Sukamaju Kec. Sampanahan, Kab. Kotabaru.


Dalam sambutannya Bupati Kotabaru mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Program kerja pemerintah kab. Kotabaru dalam rangka meningkatkan produktifitas masyarakat dalam meningkatkan hasil perkebunan yg tentunya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah kec. Sampanahan. 

Program pemerintah juga saat ini selalu berusaha meningkatkan kesehatan masyarakat dengan dihadapkan pada situasi saat ini dimana masih tingginya kasus penyebaran virus covid-19 di negara kita.tutup H.Sayed Jafar Al-Idrus, SH. 

Dandin 1004/Ktb Letkol inf Roy Fakhrul Rozi S. E. M. I. Pol menambahkan " Negara kita adalah negara yang besar dan di anugrahi dengan kondisi alam yg luas dan subur sehingga aktifitas perkebunan di negara kita yg sangat baik. Kita wajib beryukur di wilayah kita masih aman dari wabah yg terjadi saat ini sehingga kita masih bisa beraktifitas bekerja dengan baik tanpa terhambat wabah tersebut. 



Saat ini pemerintah kotabaru sedang mengembangkan berbagai program meliputi bidang perikanan tambak udang serta pengembangan Pariwisata yg diharapkan dapat menambah inkam pendapatan masyarakat.Serta dalam waktu dekat ini juga dengan dukungan bupati kotabaru TNI AD Khusus Kodim 1004/Ktb, akan melaksanakan kegiatan TMMD di wilayah Kec. Sampanahan.Tutup Dandim 1004/Kotabaru.

Dengan adanya penggantian sawit dengan bibit unggul ini Komandan Kodim 1004/Kotabaru berharap lebih meningkatkan hasil panen sawit dari masyarakat.Dengan berkembangnya teknologi saat ini hasil dari buah sawit ini sudah banyak dilakukan pengolahannya, salah satux pengembangan Biodiesel yg dikembangkan oleh pertamina sehingga kebutuhan bahan baku dari hasil perkebunan sawit akan sudah pasti meningkat.(pen1004)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top