debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Wednesday, 21 July 2021

Dewan Sampaikan Pandangan Terhadap LKPJ Pekab Gumas




Anggota DPRD Gumas Untung J Bangas sedang menyampaikan pandangannya di hadapan pemangku kebijakan di ruang kantor dewan setempat, Rabu (21/7).




BARITORAYAPOST. COM (KUALA KURUN) – Dalam rangka perbaikan pelayanan dan pembangunan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) semakin maju. Maka dari itu, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas memberikan beberapa rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Gumas di tahun anggaran 2020.

 Sehingga menjadi acuan pemerintah daerah setempat, terlebih dimasa yang akan datang.

Rekomendasi yang disampaikan Anggota DPRD Gumas Untung J Bangas mewakili Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar ini menyebut, berdasarkan hasil kajian analisis yang bersifat normatif melalui pembahasan yang dilakukan secara internal, terhadap LKPJ tahun 2020, telah berjalan dengan baik.

“Intinya bahwa penyelenggaraan pemerintahan tentang kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2020 telah berjalan dengan baik. Selaku mitra kerja pemerintah memperhatikan UU No 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, bahwa kepala daerah wajib menyampaikan LKPJ dan selanjutnya DPRD akan memberikan rekomendasi terhadap laporan yang disampaikan,” kata Untung J Bangas, Rabu (21/7).

Selain itu, politisi Demokrat ini menuturkan, DPRD Gumas juga menjalankan fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah, baik yang berkaitan dengan keberhasilan maupun kekurangan dalam penyelengaraan pemerintahan dan pembangunan. Sehingga, sebagai bahan evaluasi dan kontribusi positif untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pembangunan kedepan dengan penuh kebersamaan.

“Memperhatikan penyebaran covid-19 sebagai bencana nasional dan sampai saat ini masih bersifat pandemi maka diharapkan pemerintah dapat secara maksimal melakukan penanganan dan pengurangan penyebaran, supaya berkurang jumlah terkofirmasi dan mempercepat perlakuan vaksinasi ke masyarakat,” ujarnya.

Legislator ini menuturkan lagi, berkaitan dengan dampak ekonomi sebagai akibat pandemi Covid-19, supaya pemerintah mendorong, dengan membuka peluang usaha masyarakat, untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Begitu juga, kata dia, jaringan listrik diharapkan dapat mencapai semua daerah baik di tingkat kecamatan maupun antar desa, sehingga dapat memperlancar aktifitas dan kegiatan mereka sehari-hari.

“Dampak pandemi itu harus membuka peluang usaha, untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Termasuk jaringan listrik dan jaringan telekomunikasi dapat terkoneksi, sehingga dapat menjangkau masyarakat di daerah, baik itu kebutuhan pendidikan, kesehatan, juga perlu peningkatan kualitas jalan  dan jembatan untuk memperlancar transfortasi masyarakat,” harap dia. (Cp/red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top